Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Rp 5 Triliun di Hannover Messe 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia datang dalam pameran industri terkemuka dan berpengaruh di bumi Hannover Messe 2024. Kehadiran Indonesia dalam Hannover Messe 2024 ini bermaksud untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing.

Plt. Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional Kementerian Perindustrian, Eko S.A Cahyanto menjelaskan, dalam pameran ini, Indonesia bisa menjalin tiga belas kerja sama industri baru dengan nilai hingga lebih dari Rp 5 triliun.

“Terjalinnya 13 perjanjian kerja sama industri baru ini adalah langkah signifikan menuju arah pembangunan industri nan berkelanjutan,” Eko S.A Cahyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2024).

Kesepakatan dari Hannover Messe dan program aktivitas berbareng nan sesuai dengan peta jalan Making Indonesia 4.0 dapat mendukung percepatan transformasi teknologi 4.0 dan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) industrinya.

Tiga belas perjanjian kerja sama nan telah ditandatangani sampai hari ketiga Hannover Messe 2024, di antaranya TechnoGIS dan FRAUNHOFER IPK untuk kerjasama penelitian dan pengembangan pemantauan rimba kebakaran.

Kemudian, dengan AI Drone, TechnoGIS dan Preneu Co., Ltd untuk pengedaran dan pengembangan pemetaan drone di Indonesia dan Asia. Selanjutnya, perjanjian kerja sama antara Wuhan Geosun Navigation Technology dan Geomars mengenai pengedaran LiDAR untuk pemetaan 3D.

Dua kesepakatan lainnya merupakan kerja sama antara Solusi247 dengan MetalogikaGMbh untuk proyek pembuatan produk embedded system dan outsourcing, serta perjanjian kemitraan strategis antara Techbros dengan Seeed Technology Co., Ltd. Selain itu, Nusantara Capital Authority juga melakukan penandatanganan dua letter of intent (LoI) dengan ATMI IGI dan Solinatra BV sebagai langkah awal untuk menjalin kerja sama lebih lanjut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6