Daftar Terbaru 10 Bandara Terbaik Dunia, Terbanyak Ada di Asia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bandara Changi di Singapura tergeser dari urutan teratas sebagai bandara terbaik di dunia. Bergesernya posisi Singapura terjadi dalam daftar terbaru pemeringkat transportasi udara jenis Skytrax.

Melansir CNBC International, Jumat (19/4/2024) urutan pertama airport terbaik di bumi jenis Skytrax sekarang ditempati oleh Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Ini merupakan ketiga kalinya Bandara Internasional Hamad meraih posisi teratas, setelah meraih gelar tersebut pada tahun 2021 dan 2022.

Sedangkan Bandara Changi telah dinobatkan sebagai bandara terbaik bumi sebanyak 12 kali oleh Skytrax, termasuk meraih ranking pertama berturut-turut pada tahun 2013 hingga 2020, dan sekali lagi pada tahun 2023.

Dalam survei Skytrax tahun ini, Bandara Changi meraih gelar Bandara Terbaik di Asia dan Layanan Imigrasi Bandara Terbaik Dunia.

Kemudian ada Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan nan naik ke posisi ketiga, dari No. 4 pada tahun 2023, dan dinobatkan sebagai airport paling ramah family di bumi pada tahun tersebut.

Selanjutnya, Bandara Haneda di Tokyo menempati di ranking keempat airport terbaik di bumi tahun ini dan juga dinobatkan sebagai Bandara Terbersih di Dunia.

Diketahui, airport ini memproses 70 juta penumpang pada tahun 2023, jumlah terbanyak dari semua airport dalam daftar Skytrax.

Bandara internasional besar lainnya di Tokyo, Bandara Internasional Narita, berada di ranking ke-5 dalam daftar. Bandara ini diakui atas jasa pelanggannya dan meraih gelar Staf Bandara Terbaik Dunia.

Berikut adalah daftar 10 airport terbaik bumi pada tahun 2024 jenis Skytrax:

  1. Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar
  2. Bandara Changi Singapura
  3. Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan
  4. Bandara Haneda, Tokyo, Jepang
  5. Bandara Internasional Narita, Tokyo, Jepang
  6. Bandara Paris Charles de Gaulle, Paris, Prancis
  7. Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab
  8. Bandara Internasional Munich, Jerman
  9. Bandara Internasional Zürich, Swiss
  10. Bandara Internasional Istanbul, Turki

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6