Poco F6 Segera Rilis, Bocoran Spesifikasi Kunci Mulai Terungkap

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Poco dikabarkan bakal merilis ponsel terbarunya, Poco F6 dalam waktu dekat. Ponsel ini bakal mengisi lini smartphone flagship killer di nilai nan kompetitif.

Poco F6 sekarang menjadi perbincangan khalayak ramai beberapa minggu ini. Sebab, beberapa laporan menyebut bahwa ponsel ini bakal rilis dalam waktu dekat.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (18/4/2024) Poco F6 merupakan rebranding dari Redmi Turbo 3 nan dijual eksklusif di Tiongkok.

Laporan menyebut bocoran spesifikasi dan fitur nan bakal dihadirkan oleh HP Poco ini.

Disebutkan, Poco F6 bakal menggunakan bahasa kreasi nan mirip dengan Redmi Turbo 3. Smartphone ini mempunyai bodi belakang plastik dengan finishing matte.

Layar Poco F6 menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate mencapai 120Hz, mirip dengan generasi sebelumnya.

Beralih ke spesifikasi internal, Poco F6 bakal menggunakan chipset terbaru Qualcomm, ialah Snapdragon 8s Gen 3 dengan konfigurasi RAM 8GB, 12GB, hingga 16GB dan penyimpanan internal 128GB dan 512GB.

Untuk sistem operasi, Poco dikabarkan akan membenamkan HyperOS 1.0 berbasis Android 14 di smartphone ini. 

Xiaomi baru saja meluncurkan seri Redmi Note 12 Pro Speed Edition. Sebelumnya, perusahaan merilis 4 model Redmi Note 12 pada Oktober 2022.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Poco F6 Deadpool Edition Juga Dirilis

Terdapat pula rumor bahwa Poco F6 bakal mengeluarkan jenis Deadpool Edition. Terdapat bocoran munculnya codebase HyperOS, dimana tertulis Poco F6 Deadpool Edition.

Detail tentang jenis unik ini tetap belum banyak muncul. Namun ponsel special edition ini bakal menerapkan kreasi unik Deadpool baik kreasi bagian luar maupun tampilan antarmuka (UI).

Deadpool dan Wolverine dari Marvel bakal debut pada 26 Juli, nan mana agenda tersebut sesuai dengan rumor agenda perilisan untuk Poco F6.

Kabar tersebut menunjukkan bahwa Poco F6 Deadpool Edition bakal diluncurkan berbarengan dengan Poco F6 standar.

Hingga saat ini, belum ada berita resmi mengenai nilai alias kesiapan Poco F6. Namun, mengingat reputasi Poco dalam menawarkan nilai nan kompetitif, diperkirakan Poco F6 juga bakal dibanderol dengan nilai Rp 4-5 jutaan.

Xiaomi Gulirkan HyperOS di HP Redmi dan Poco

Sementara itu, beberapa HP Poco dan Redmi bakal menerima pembaruan Xiaomi HyperOS berbasis Android 14. Dijanjikan HyperOS bakal memberikan peningkatan performa dan antarmuka nan lebih segar.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (02/4/2024), perusahaan asal China itu bakal menghadirkan pembaruan HyperOS ke beberapa smartphone dan tablet Xiaomi di Q2 2024, berikut daftarnya.

  • Xiaomi 11 Ultra
  • Xiaomi 11T ProMi 11X
  • Xiaomi 11I HyperCharge
  • Xiaomi 11 Lite
  • Xiaomi 11i
  • Mi 10
  • Xiaomi Pad 5
  • Redmi K50i
  • Redmi 13C series
  • Redmi 12
  • Redmi 11 Prime 5G
  • Redmi Note 11 Series

Apabila perangkat Anda masuk daftar di atas namun Anda belum mendapatkan update HyperOS berbasis Android 14, Anda bisa periksa melalui aplikasi Settings>About Phone, lampau ketik ‘System updates’ untuk memeriksa dan mengunduh pembaruan jika tersedia.

Arti dan Makna Xiaomi HyperOS

Sementara itu, CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan makna dan makna dari logo HyperOS, sistem operasi baru dari Xiaomi.

Melalui akun X-nya, Lei Jun mengungkapkan bahwa sistem operasi terbaru perusahaan ini punya logo dots berwarna biru, nan membentuk lingkaran, dengan bagian tengah dan sisi-sisinya nyaris menyerupai gugusan bintang alias galaksi.

CEO Xiaomi itu juga menjelaskan arti di kembali logo tersebut. "Ini adalah galaksi titik-titik nan berputar-putar seperti buahpikiran dan hubungan di bumi digital kita," katanya, dikutip Jumat (29/12/2023).

"Orang-orang dan perangkat dalam dot matriks mengalir dengan bebas dan terhubung dengan mulus di bumi HyperOS kita, seperti bintang di alam semesta nyata," tulis CEO Xiaomi Lei Jun.

Selain itu, Lei Jun juga mengumumkan, dengan peluncuran Xiaomi EV mereka, ekosistem Human x Car x Home mereka bakal lengkap.

"Ini berfaedah kita bakal dapat menghubungkan orang, mobil, dan rumah dengan langkah nan belum pernah mungkin dilakukan sebelumnya," ujarnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6