Top 3 Tekno: Nokia 3210 Rilis Lagi hingga Bocoran Perombakan di iOS 18 Bikin Penasaran

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar kehadiran kembali sejumlah ponsel ikonik Nokia jadul selalu membikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com. Pada Senin, 29 April 2024, pembaca kanal Tekno tertarik dengan perilisan kembali Nokia 3210 nan mempunyai kreasi ikonik.

Dikatakan, ponsel Nokia 3210 (2024) ini bakal dirilis dengan sejumlah pembaruan. Termasuk di antaranya bakal ada kamera di bodi belakangnya.

HP ini dikabarkan bakal diluncurkan pada Mei mendatang. Perangkat ini juga bakal mengusung warna biru dan kuning serta sejumlah warna lainnya.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu kelebihan dari ponsel Nokia 3210 (2024) ini.

Selain info soal Nokia 3210 nan bakal dirilis ulang sebagai corak nostalgia, pembaca juga tertarik dengan info tentang smartphone Realme C65 nan siap meluncur di Indonesia.

Perangkat ini bakal dirilis 2 Mei mendatang. Realme menyatakan jika kehadiran smartphone ini bakal mematahkan pandangan umum mengenai smartphone entry level.

Pasalnya, smartphone ini dijamin anti nge-lag. Ini lantaran Realme C65 bakal menjadi smartphone pertama di segmennya nan menghadirkan sertifikasi Fluency Certification 48 tahun dari TUV SUD dengan rating A.

Informasi lainnya nan juga membikin penasaran adalah serba serbi tentang kehadiran iOS 18 nan bakal diungkap pada gelaran konvensi developer Apple WWDC pada Juni mendatang.

Rumor saat ini menyebutkan, iOS 18 bakal menampilkan sejumlah peningkatan Siri dan fitur baru AI (kecerdasan buatan).

Dikatakan, pertama kalinya OS untuk iPhone ini bakal dirombak besar-besaran sejak diluncurkan pertama kali iOS ini diluncurkan pada 2007.

Yuk simak info selengkapnya tentang berita-berita tersebut di bawah ini.

Seorang laki-laki berumur 33 tahun dari Pristina, Kosovo, menelan sebuah ponsel nan diduga merupakan Nokia 3310. Pria ini kudu menjalani operasi untuk menyelamatkan nyawanya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Ponsel Jadul Nokia 3210 Segera Rilis, Ajak Fans Nostalgia dengan Desain Ikonik

HMD disebut tengah mempersiapkan peluncuran kembali beberapa feature phone Nokia nan ikonik.

Awal Maret lalu, perusahaan secara resmi mengungkap jika mau meluncurkan feature phone di bulan Mei (bulan depan) lewat sebuah teaser.

Dalam bocoran nan terbaru, ponsel lawas Nokia bakal dihidupkan kembali komplit dengan sejumlah fitur unggulannya. Ponsel nan dimaksud kabarnya adalah Nokia 3210.

Mengutip Gizchina, Senin (29/4/2024), belum lama ini HMD mengadakan aktivitas peluncuran di Kenya untuk pengumuman lini Pulse mereka berbareng dengan Nokia 225 5G.

Kini, HMD menyiapkan beberapa hal, termasuk di antaranya meluncurkan kembali ponsel klasik Nokia sembari rilis smartphone baru.

Menurut info terbaru, nan dikutip dari Nokiamob, model nan bakal dirilis lagi adalah Nokia 3210 (2024) nan desainnya telah bocor di internet.

Nokia 3210 jenis 2024 bakal datang dalam opsi warna biru dan kuning, serta sejumlah warna lain. Terdapat pula sejumlah fitur unggulan nan dibawanya. Bocoran foto ini juga seolah terinspirasi dari materi pemasaran lama.

Simak info selengkapnya di sini.

2. Janji Realme C65 nan Bakal Rilis di Indonesia 2 Mei

Realme mengumumkan bakal memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia ialah Realme C65. Rencananya, smartphone ini bakal diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 2 Mei 2024.

Menurut Realme, kehadiran Realme C65 bakal mematahkan pandangan umum soal smartphone entry level, terutama soal kemampuannya nan mudah nge-lag. Sebab, smartphone ini menjadi nan pertama di segmennya nan menghadirkan sertifikasi Fluency Certification 48 tahun dari TUV SUD dengan rating A.

Dengan sertifikasi ini, Realme memberikan agunan kelancaran penggunaan smartphone hingga jangka waktu 4 tahun lewat support hardware dan software. Selain agunan pemakaian jangka panjang, smartphone ini juga tampil dengan kreasi nan apik.

"Tidak hanya menjamin usia pakai smartphone nan lebih panjang, kami juga menyematkan beragam fitur unggulan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik, nan tidak bakal ditemukan pada smartphone lain di segmennya," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi nan diterima, Senin (29/4/2024).

Realme C65 datang dengan Shining Starlight Design nan disebut umumnya diadopsi smartphone kelas flagship. Bodi belakang smartphone ini juga dirancang untuk memberikan struktur mikro tekstur dobel untuk menghasilkan pengaruh layaknya sinaran bintang.

Simak info selengkapnya di sini.

3. iOS 18 Bakal Terima Perombakan Besar-besaran

Apple dijadwalkan bakal menggelar aktivitas tahunan mereka Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 10 Juni hingga 14 Junie 2024.

Dalam WWDC 2024 ini, perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) bakal menjadi menungkap iOS 18.

Rumor saat ini menyebutkan, iOS 18 bakal menampilkan sejumlah peningkatan Siri dan fitur baru AI (kecerdasan buatan).

Disebutkan, pertama kalinya OS untuk iPhone ini bakal dirombak besar-besaran sejak diluncurkan pertama kali iOS ini diluncurkan pada 2007.

Kini, Mark Gurman dari Bloomberg mengungkap info baru tentang fitur baru apa saja nan bakal datang di pembaruan iOS 18 mendatang.

Simak info selengkapnya di sini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6