Trafik Data Indosat Naik 17 Persen Saat Lebaran, Dipicu Aktivitas Streaming Video dan Main Game

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison mencatat peningkatan trafik info sebesar 17 persen pada periode Hari Raya Idul Fitri. Lonjakan trafik ini dipicu oleh penggunaan media sosial, aplikasi pesan singkat, dan game mobile.

Director and Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison Desmond Cheung mengatakan, Indosat berkomitmen menghadirkan agunan pelayanan nan tidak putus, tidak hanya di kota-kota besar tetapi juga di wilayah pedesaan seluruh Indonesia.

Desmond menyebutkan, dengan kualitas jaringan Indosat tersebut, pengguna bisa menikmati jasa digital mulai dari mengakses media sosial, berbagi pesan, dan main game tanpa terkendala.

Penggunaan aplikasi pun meningkat saat momen Idul Fitri dan perihal inilah nan memicu lonjakan trafik. Misalnya penggunaan TikTok, Instagram, dan YouTube nan jadi penyumbang terbesar lonjakan data.

Rata-rata peningkatan trafik info Indosat berasal dari aplikasi streaming dan medsos di atas sebesar 24 persen.

Seentara, game mobile seperti Mobile Legends, Free Fire, dan Call of Duty mobile mencatat lonjakan info tertinggi, dengan peningkatan 95 persen.

Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tentu tak bisa dilepaskan dari keterlibatan pihak nan tepat. Indosat Ooredoo Hutchison pun menggandeng perusahaan industri teknologi asal Tiongkok, Huawei, untuk mengembangkan penemuan berbasis kepintaran buatan ...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6