Bocoran HP Vivo Terbaru, Y38 5G dengan Baterai Besar dan Kamera Ganda

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan ponsel asal Tiongkok, Vivo, bakal menghadirkan ponsel terjangkau baru mereka, Vivo Y38 5G. HP baru ini bakal menghadirkan fitur terkini dengan banderol nilai nan terjangkau.

Sesuai namanya, Vivo Y38 5G merupakan smartphone nan mendukung jaringan 5G. Smartphone ini juga disebut akan menghadirkan sistem kamera dobel untuk menangkap setiap momen dengan hasil foto nan bening berkah sensor besar nan dimiliki.

Berikut spesifikasi dan kelebihan nan dimiliki oleh Vivo Y38 5G, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Sabtu (4/5/2024).

Vivo Y38 mempunyai panel berukuran 6,68 inci beresolusi HD+ dengan refresh rate mencapai 120Hz. Layar tersebut bakal memanjakan pengguna dengan kecepatan refresh nan mulus.

Tak hanya itu, dengan ukuran besar nan dimiliki, layar dari HP ini bakal memuat konten seperti gambar dan teks nan lebih banyak.

HP Vivo ini ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 nan siap untuk diajak mabar dan menjalankan aplikasi berat.

Chipset itu ditemani dengan RAM 8GB dan penyimpanan besar 256GB. Jika dirasa kurang, ponsel ini mempunyai slot microSD untuk memperbesar kapabilitas penyimpanan.

Di sektor kamera, Vivo membekali ponsel ini dilengkapi dua kamera belakang. Sensor utama Vivo Y38 beresolusi 50MP yang ditemani sensor makro sekunder 2MP untuk pengambilan gambar jarak dekat.

Vivo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya dari family Y-Series di Indonesia, ialah Vivo Y53s. Smartphone ini dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur untuk mendukung aktivitas pengguna.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Baterai Tahan Lama

Daya tarik dari Vivo Y38 5G adalah baterainya nan tahan lama. HP ini mempunyai kapabilitas baterai 6,000mAH nan lebih besar dari kebanyakan smartphone nan beredar di pasaran.

Baterai dari Vivo Y38 dapat diisi dengan cepat, berkah teknologi FlashCharge 44W nan dapat mengisi baterai ponsel dalam waktu sekejap.

HP ini mempunyai beragam fitur nan memudahkan pengguna untuk aktivitas harian, seperti support jaringan 5G nan cepat, konektivitas dual SIM, Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Y38 5G datang dengan sistem operasi Android 14 terbaru nan dibalut dengan antarmuka FunTouch 14. Soal keamanan, ponsel ini mempunyai sensor sidik jari nan menawarkan perlindungan untuk membuka kunci perangkat.

Meskipun nilai resmi dan tanggal peluncurannya belum dikonfirmasi, Y38 5G diperkirakan bakal dibanderol dengan nilai sekitar USD 200 (sekitar Rp 3.5 jutaan).

Vivo Rilis Vivo V30e Usung Frame Kamera Terinspirasi Jam Tangan Mewah

Di sisi lain, Vivo menghadirkan Vivo V30e. HP ini datang sebagai opsi lebih terjangkau dari Vivo V30 Series.

Perangkat ini mempunyai dua jenis memori, ialah RAM 8GB dengan ekstensi RAM 8GB serta memori internal 128GB. Lalu ada pula jenis RAM 8GB dengan ekstensi RAM 8GB dan memori internal 256GB. 

HP ini dibanderol Rp 4,7 juta untuk jenis memori 128GB dan Rp 5 juta untuk jenis memori 256GB. 

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara menyebut Vivo V30e datang dengan kelebihan baterai besar tetapi tak mengorbankan desain. Dengan begitu perangkat tetap nyaman digenggam. Alexa juga menyebut sejumlah fitur unggulan dari perangkat ini.

"Dari segi kreasi menggunakan 3D Curved Screen 120Hz, sensor kamera Sony IMX882, All New Aura Light Portrait, dan baterai besar 5.500mAh nan tahan lama," kata Alexa, dalam peluncuran Vivo V30e, di Jakarta, Kamis (2/4/2024). 

Sementara itu, Product Manager Vivo Fendy Tanjaya, mengatakan, kreasi menjadi aspek nan dibanggakan dalam HP Vivo terbaru ini. Meski begitu, Vivo tidak puas dengan sekadar kreasi elok dan premium. 

"Kami percaya sebuah kreasi nan baik tidak hanya memperhatikan tampilan luar tetapi juga saat perangkat digenggam, ketika memegang smartphone ini," kata Fendy dalam aktivitas nan sama. 

Fendy menyatakan jika kreasi Vivo V30e memerupakan nan paling nyaman digenggam di segmen nilai Rp 4-5 jutaan. Sebab, Vivo menggunakan kreasi 3D curved premium di lengkung belakang varian terbaru Vivo V30 ini nan membuatnya mirip smartphone flagship.  

Vivo V30e Tahan 22 Jam YouTube-an

Vivo V30e didukung baterai 5.500 mAh. Fendy menyatakan jika kapabilitas baterai ini merupakan nan paling besar dalam sejarah Vivo V e series. 

Dengan kapabilitas tersebut, Vivo V30e bisa dipakai selama 22 jam YouTube-an, 15 jam scrolling IG, dan 53 jam untuk dengarkan musik. 

Vivo V30e juga mempunyai mode penghemat baterai Super Battery Saver nan memungkinkan sisa baterai 1 persen di smartphone ini tetap bisa dipakai untuk panggilan selama 24 jam. 

Lalu ada juga agunan For Your Battery Health nan menjanjikan battery health tidak bakal kurang dari 80 persen, meski sudah dipakai 4 tahun alias 1.600 kali siklus pengecasan.

Tak hanya itu, Kemampuan kamera perangkat ini menggunakan sensor Sony IMX882 dengan kamera utama 50MP. Vivo V30e juga mempunyai kamera 8MP wide angle.

Sementara kamera selfie-nya mempunyai resolusi 32MP nan dilengkapi dengan All New Aura Light nan lebih terang.  

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6