Top 3 Tekno: Cincin Pintar Xiaomi hingga Update iOS 17.5

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Smart ring namalain cincin pandai Xiaomi nan daya tahan baterainya disebut bisa tahan hingga 180 hari dalam sekali charge, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (18/4/2024) kemarin.

Berita lain nan juga terkenal datang dari update iOS 17.5 nan kabarnya memungkinkan iPhone untuk bisa download aplikasi di luar App Store.

Lebih lengkapnya, simak tiga buletin terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Xiaomi Bakal Rilis Smart Ring, Punya Daya Tahan Baterai hingga 180 Hari

Xiaomi dikabarkan bakal merilis smart ring namalain cincin pintar. Cincin ini bakal jadi perangkat wearable dengan daya tahan hingga 180 hari.

Dikutip dari GizChina, Kamis (18/4/2024), bagian gaming Xiaomi, Black Shark, bakal merilis Black Shark Ring nan ditujukan bagi para gamer.

Black Shark Ring menawarkan kreasi nan ramping dan nyaman. Dengan ketebalan hanya 2,2 mm, dijanjikan perangkat ini tidak bakal mengganggu jari saat beraktivitas.

Smart ring ini datang dalam dua pilihan warna: perak dan hitam dengan aksen merah. Menariknya, desainnya menyertakan garis hitam menonjol di bagian luar, nan datang dengan fitur “Smart Touch” nan jadi daya tarik dari Black Shark Ring.

Smart Touch bakal menawarkan kontrol berbasis aktivitas untuk berinteraksi dengan smartphone alias perangkat lain nan terkoneksi.

Black Shark menjanjikan cincin pandai ini sebagai perangkat pencarian kesehatan nan lengkap. Pengguna bakal bisa memantau debar jantung, saturasi oksigen dalam darah, dan suhu tubuh.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2. iOS 17.5 Segera Meluncur, Bisa Download Aplikasi Selain dari App Store

Apple telah memberikan pembaruan iOS 17.5 jenis beta 2 bagi pengguna yng terdaftar di Developer Program. Update ini menghadirkan pengalaman penggunaan iPhone nan lebih disempurnakan.

Dikutip dari GizChina, Kamis (18/4/2024), pembaruan iOS 17.5 beta 2 rilis hanya dua minggu setelah pembaruan beta 1. Pembaruan pada beta 2 hanya berfokus untuk membenahi sistem pada iOS 17.5.

Pada iOS 17.5, terdapat sejumlah fitur baru nan menarik, termasuk izin untuk mengunduh dan install aplikasi di luar App Store. Berikut fitur-fitur menarik pada iOS 17.5.

Anti-Tracking nan Disempurnakan

Setelah banyak kejadian mengenai penyalahgunaan AirTags untuk menguntit, nampaknya Apple merancang fitur baru di iOS 17.5 untuk memperbaiki perangkat pencarian guna mengurangi kejadian stalking.

Pembaruan ini merupakan kelanjutan dari upaya berkepanjangan Apple berbareng Google untuk menciptakan ekosistem seluler nan lebih aman.

Baca selengkapnya di sini 

3. Starlink Milik Elon Musk Uji Coba di IKN, Indosat: Tak Head to Head dengan Operator Seluler

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut jasa internet berbasis satelit milik Elon Musk, Starlink, bakal diuji coba dalam waktu dekat di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kehadiran jasa internet Starlink sendiri sudah dipublikasikan oleh Starlink di website-nya.

Menanggapi seputar kehadiran jasa internet Starlink di Indonesia, operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyebut jika Starlink masuk Indonesia kudu memenuhi patokan di Indonesia.

Bicara soal persaingan Starlink dengan operator seluler, Director & Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan, kemungkinan bakal ada beberapa produk Indosat bersaing dengan milik Starlink.

"Kalau sebagai produk sudah pasti bakal menjadi saingan dari beberapa produk, bukan semua, tetapi ada beberapa produk Indosat," kata Buldansyah, ditemui di Kantor Indosat Ooredoo Hutchison Jakarta, Kamis (18/4/2024).

"Tapi menurut saya, persaingan itu bakal muncul terus, baik dari Starlink alias dari mana pun," katanya.

Meski begitu, Buldansyah menyebut kehadiran jasa internet milik Elon Musk itu tak bakal bersaing secara head-to-head dengan Indosat Ooredoo Hutchison maupun perusahaan operator seluler.

Baca selengkapnya di sini 

Infografis Bahan-Bahan Perhiasan Lokal. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6