Terungkap, Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Bakal Punya Pilihan Warna Baru

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Samsung bakal segera merilis lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dalam beberapa bulan lagi. Terkini, ada bocoran terbaru soal warna anyar nan dari dua HP layar lipat Samsung tersebut.

Seperti diketahui, lini Galaxy Z Flip dikenal biasa mempunyai jenis warna nan lebih beragam dari lini Galaxy Z Fold, terlihat dari Galaxy Z Flip 5 nan mempunyai tujuh pilihan warna berbeda di situs resmi Samsung.

Namun seperti dikutip dari Android Authority, Rabu (24/4/2024), leaker ternama Ross Young telah membocorkan jenis warna baru nan bakal datang di lini ponsel lipat terbaru Samsung itu.

Galaxy Z Flip 6 sebelumnya dikabarkan bakal datang dalam jenis warna light blue, light green, silver, dan yellow. Laporan terbaru dari Young menunjukkan jenis warna light green bakal diberi nama mint, sedangkan jenis warna silver bakal diberi nama silver shadow.

Selain itu, pilihan warna untuk Z Flip 6 bakal menampilkan beberapa opsi, seperti crafted black, peach, dan white. Namun, warna unik ungu/lavender, nan menjadi karakter unik lini Z Flip sebelumnya, tidak ada dalam daftar ini.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna nan lebih kalem. Warna nan dirumorkan sebelumnya adalah dark blue, light pink, dan silver. Ross mengonfirmasi nama warna dark blue dan silver bakal berganti nama menjadi navy dan silver shadow.

Meskipun jenis warna keseluruhan untuk Z Fold 6 tetap sama seperti pendahulunya, Samsung disebut bakal menghadirkan varna warna pink untuk menghadirkan sentuhan baru di jejeran Galaxy Z Fold. 

Para kreator perangkat elektronik terus melakukan penemuan untuk menarik minat konsumen agar mereka membeli lagi produk mutakhir. Muncul beragam gawai corak baru, seperti tren layar lipat dan layar ganda. Namun apakah tampilan baru itu berfaedah ba...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Varian Storage Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

Selain membocorkan jenis warna nan bakal hadir, Ross Young juga membocorkan kapabilitas penyimpanan nan bakal dibawa oleh lini Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Galaxy Z Flip 6 dilaporkan bakal menawarkan opsi 256GB dan 512GB, sedangkan Z Fold 6 bakal menyertakan jenis 256GB, 512GB, dan 1TB.

Tak hanya itu, ada pula rumor nan menyebut soal jenis Ultra dengan nilai lebih tinggi, dibandingkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip.

Lalu, terdapat pula jenis FE nan lebih ramah kantong. Lini FE ini disiapkan untuk menarik lebih banyak minat orang merasakan pengalaman menggunakan ponsel layar lipat.

Kapasitas Baterai HP Android Galaxy Z Fold 6 Bocor di Internet

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin ramai diperbincangkan, mengingat sejumlah leaker banyak membagikan bocoran tentang ponsel layar lipat baru tersebut.

Selain bocoran mengenai jenis warna dan kapabilitas penyimpanan nan bakal hadir, ada bocoran soal apasitas baterai nan bakal digunakan di ponsel layar lipat terbaru Samsung itu.

Mengutip cuitan Ice Universe (@UniverseIce) di media sosial X, Senin (8/4/2024), kapabilitas baterai Galaxy Z Fold ini tetap sama dengan generasi sebelumnya, ialah 4400mAh.

Tak hanya itu, Ice Universe juga menyebutkan HP Samsung ini juga sudah mendukung pengisian daya sebesar 25W via kabel. Bila benar, maka ini bakal menjadi perihal jelek bagi pengguna nan menanti ponsel baru Samsung tersebut.

Pastinya, banyak pengguna setia Samsung menanti HP Android layar lipat baru itu mempunyai kapabilitas baterai lebih besar dan mendukung pengisian daya lebih cepat.

Belum diketahui apakah kapabilitas dan keahlian baterai ini hanya terbatas untuk model Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Fold 6 FE, alias Galaxy Fold 6 Ultra.

Kabarnya, Galaxy Z Fold 6 bakal debut berbarengan dengan Galaxy Z Flip 6 pada Galaxy Unpacked 2024 bulan Juli mendatang di kota Paris, Prancis.

Samsung Bakal Rilis Galaxy Z Fold FE dan Galaxy Z Flip FE

Samsung juga dikabarkan bakal merilis Galaxy Z Fold FE dan Galaxy Z Flip FE nan lebih terjangkau. Lini ponsel layar lipat terjangkau ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak orang untuk mencoba pengalaman menggunakan ponsel layar lipat dari Samsung.

Disebutkan, Galaxy Z Fold FE bakal mempunyai ukuran 155.1 x 67.1 x 14.2mm ketika dilipat. Lalu, smartphone ini bakal dipersenjatai dengan dua opsi chipset, ialah Snapdragon alias Exynos, tergantung pasar.

Adapun chipset Exynos nan digadang-gadang bakal dipakai di smartphone ini adalah Exynos 2300. Kabarnya, Galaxy Z Fold FE bakal dibekali dengan RAM 12GB.

Sementara untuk Galaxy Z Flip FE akan mempunyai ukuran 165.2 x 71.9 x 6.9 mm ketika dibuka. Smartphone ini bakal dipersenjatai dnegan Snapdragon 7s Gen 2 dengan opsi RAM 8GB.

Kedua perangkat ini disebut bakal sama-sama mempunyai ROM 256GB dan 512GB. Kendati demikian, info ini tetap sebatas rumor, sehingga tidak tertutup kemungkinan ada perubahan sebelum betul-betul perangkat itu dirilis.

Di sisi lain, kedua perangkat ini kemungkinan bakal diperkenalkan berbareng dengan lini Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Karenanya, ada kemungkinan perangkat itu bakal memakai nama Galaxy Z Fold 6 FE dan Galaxy Z Flip 6 FE. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6