Pengguna iPhone Keluhkan YouTube Music Bermasalah, Ada Apa?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami hambatan saat dibuka. Sejumlah pengguna mengeluhkan bug nan menyebabkan aplkasi menampilkan layar hitam sehingga pengguna tidak dapat memutar lagu di platform tersebut.

Dikutip dari 9to5Google, Kamis (25/4/2024), pengguna nan terkena akibat bug layar hitam ini hanya dapat memandang bilah aplikasi dengan logo YouTube Music, Search , dan avatar profil, serta bilah bawah.

Dengan adanya bug tersebut, pengguna tidak dapat mencari alias memutar lagu sebagaimana mestinya. Namun, bug ini hanya berakibat ke beberapa akun saja.

Sejauh ini, hanya pengguna iPhone nan mengeluhkan pemasalah ini, sedangkan pengguna Android tetap dapat menjalankan aplikasi streaming lagu ini dengan tanpa kendala.

Berdasarkan laporan, ada kemungkinan masalah ini disebabkan oleh aplikasi YouTube Music iOS jenis 6.47.3. Disebutkan, jenis aplikasi tersebut tidak didukung oleh server YouTube Music, sehingga bug tersebut dialami oleh pengguna.

Di sisi lain, sejumlah pengguna juga melaporkan ada bug lain di aplikasi unik musik dari YouTube tersebut.

Laporan tersebut memperlihatkan tombol next dan previous di YouTube Music berganti menjadi tombol forward 30 detik dan tombol rewind 10 detik. Masalah tersebut muncul di Apple CarPlay dan kontrol Now Playing di layar kunci.

Raksasa ritel daring Amazon menambah seratus ribu pekerja baru guna menangani lonjakan pesanan di tengah kekhawatiran soal COVID-19. Sementara Apple menutup sementara seluruh tokonya. Inilah sebagian langkah perusahaan teknologi guna mengatasi pandemi ...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pengguna YouTube Music Kini Bisa Download Lagu via PC

Di sisi lain, YouTube Music menghadirkan fitur baru nan memungkinkan pengguna PC untuk mengunduh lagu untuk dinikmati secara offline.

Sebelumnya, YouTube Music hanya mengizinkan pengguna untuk mengunduh lagu favoritnya melalui smartphone.

Dengan perubahan ini, pengguna sekarang bisa mengunduh lagu untuk didengar secara offline di aplikasi desktop.

Bahkan, YouTube Music mengizinkan pengguna apalagi dapat menyimpan seluruh playlist untuk kenyamanan mendengarkan musik tanpa internet.

Dikutip dari Gizchina, Senin (1/4/2024), YouTube telah menguji fitur offline ini di desktop selama beberapa waktu. Fitur ini telah diuji oleh sebagian mini pengguna nan tergabung dalam beta tester.

Setelah diuji coba, akhirnya layanan streaming musik dari Google ini akan meluncurkan fitur tersebut ke lebih banyak pengguna.

Pembaruan ini bakal dibagikan secara bertahap. Beberapa pengguna nan mendapatkan pembaruan ini bakal mendapatkan notifikasi “New! Download music to listen offline”.

Jika pengguna mendapatkan notifikasi tersebut, pengguna dapat mengunduh lagu kesukaannya di YouTube Music for Desktop.

Cara Download Lagu di YouTube Music PC

Untuk mengunduh lagu di YouTube Music, pengguna cukup navigasikan kursor laman lagu alias album dan klik tombol unduh.

Tombol tersebut terletak di antara “Save to library” dan tombol menu tiga titik.

Musik yang terunduh bakal disimpan di skema "Download" nan terletak di menu Library. Ada filter nan memungkinkan pengguna untuk mengurutkan berasas lagu, podcast, album, atau playlist.

YouTube Music Hadirkan Fitur Cari Lagu dengan Bersenandung

YouTube Music juga telah meluncurkan fitur baru untuk para pengguna. Lewat fitur baru ini, pengguna bisa mencari lagu cukup dengan bersenandung.

Dikutip dari Android Police, fitur ini ditemukan oleh pengguna YouTube Music yang memakai iOS. Disebutkan, fitur ini dapat diidentifikasi dari ikon baru nan ada di kolom pencarian.

Berdasarkan pengalaman nan dibagikan pengguna tersebut, aplikasi YouTube Music sekarang menambahkan satu ikon tambahan di sebelah kolom penelusuran.

Selain ikon mikrofon untuk melakukan pencarian dengan suara, ada ikon tambahan di sisi kanannya untuk mencari lagu dengan bersenandung.

Kendati demikian, fitur ini diketahui belum datang untuk seluruh pengguna aplikasi YouTube Music. Ada kemungkinan Google tetap menggulirkannya untuk beberapa pengguna saja.

Sekadar diketahui, keahlian mencari lagi dengan bersenandung ini sebenarnya bukan perihal baru di Google. Pada 2020, fitur ini sudah datang untuk penelusuran dengan Google Search.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6
↑