Microsoft Ungkap Fitur Editing Text Baru di Microsoft Edge

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Dalam postingan resmi dihalaman Microsoft Edge Blog, baru baru ini Microsoft mengungkapkan sebuah fitur modern nan bakal datang di Edge ialah support menarik seperti editing dokumen, menulis code, email dan lainnya berbarengan dengan diungkapkannya beragam batas pada fitur baru ini.

Nah fitur seperti apakah itu?, jadi umumnya ada dua fitur baru nan ekslusif di Edge (selain fitur baru nan juga memang datang dari Chromium browser), yaitu fitur compose untuk membantu menulis ulang teks nan dapat diedit dalam arsip didalam browser dengan support Microsoft Copilot.

Fitur ini sudah tersedia di Edge 124 nan dirilis beberapa hari lalu, dengan fitur ini, Anda bisa mengubah pengaturan tone, format atau panjang karakter sesuai dengan kebutuhan Anda dengan support Copilot.

Menurut Microsoft, bisa Copilot secara langsung dalam kolom input dapat menghemat waktu dan menghindari peralihan konteks. Namun tentu Microsoft juga mengungkap bahwa tidak semua permukaan teks nan dapat diedit di web memerlukan keahlian ini, jadi mereka memperkenalkan atribut HTML  writingsuggestions untuk menonaktifkannya.

Selain itu, Edge juga mendapatkan support WIndows Ink untuk penulisan digital ditempat seperti omnibox atau address bar dan element input lainnya termasuk area dengan atribut contenteditable. Dengan support ini tentunya pengguna sekarang dapat melakukan beragam perihal termasuk menghapus tulisan digital dengan mencoret-coret kata, menambah alias menghilangkan spasi antar kata dengan menggambar garis vertikal, dan tetap banyak lainnya.

Selain dua perihal diatas, ada juga beberapa fitur nan memang datang sebagai turunan dari Chromium browser termasuk kontrol fitur text predictions di browser nan tentu ini bakal memudahkan Anda untuk menulis sesuatu.

Selain itu ada juga Copy & paste HTML, Detect supported clipboard formats dan Build rich text editors nan mendukung metode advanced input. Secara umum Anda bisa mempelajari beragam perubahan ini dari laman Microsoft berikut.

Dengan beragam fitur ini, tentunya Microsoft Edge bakal menjadi lebih baik lagi terutama dengan hadirnya support Windows Ink dan Compose seperti nan disebutkan diatas.

Namun, apakah pengguna membutuhkannya? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu mengenai beragam fitur tersebut.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort