KB Bank Kembali Raih Peringkat ‘AAA’ dari Fitch, Cerminkan Outlook Stabil

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Lembaga pemeringkat Fitch menetapkan KB Bank berada di level ‘AAA’. Peringkat itu menggambarkan bahwa stabilitas finansial KB Bank dan komitmen terhadap praktik-praktik upaya berkepanjangan melangkah dengan baik. 

Di sisi lain, ranking nan diraih KB Bank pun mencerminkan bahwa emiten alias tanggungjawab itu mempunyai ekspektasi akibat kandas bayar terendah dibandingkan dengan semua emiten alias tanggungjawab lainnya di negara alias kesatuan moneter nan sama.

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong mengatakan bahwa ranking ‘AAA’ KB Bank nan diberikan Fitch merupakan apresiasi terhadap komitmen atas upaya perbaikan esensial dan menjadi lembaga perbankan terpercaya di Indonesia. 

“Dengan dipertahankannya ranking nasional KB Bank oleh Fitch, semakin memperkuat komitmen kami untuk memberikan jasa perbankan nan andal dan inovatif sesuai kebutuhan nasabah,” katanya dalam siaran tertulis nan diterima, Kamis (18/4/2023).

Selain itu, Fitch juga menetapkan ranking nasional jangka panjang KB Bank berada di ranking ‘AAA(idn)’ alias dalam outlook stabil. Hal itu menunjukkan bahwa KB Bank bisa menjaga stabilitas dalam jangka pendek dan prospek ke depan pun bisa tetap stabil.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Proses Pemeringkatan Fitch

Proses pemeringkatan Fitch dilakukan berasas info aktual dari beragam sumber andal dan terverifikasi. Pembaruan ranking Fitch juga dilakukan terhadap beragam instrumen finansial KB Bank nan telah diterbitkan sebelumnya.

  • Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AAA(idn)’ untuk Obligasi Berkelanjutan I PT Bank KB Bukopin Tbk Tahap I Tahun 2021 sejumlah Rp1 triliun. 
  • Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AA(idn)’ untuk Program Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III PT Bank KB Bukopin Tbk sejumlah maksimum Rp2 triliun. 
  • Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AA(idn)’ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III PT Bank KB Bukopin Tbk Tahap I tahun 2021 Seri A sejumlah Rp315 miliar.
  • Peringkat Nasional Jangka Panjang ‘AA(idn)’ untuk Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III PT Bank KB Bukopin Tbk Tahap I tahun 2021 Seri B sejumlah Rp685 miliar.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6