Kamu Punya Simpanan Emas di Rumah? Sekarang saatnya Jual

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas bumi naik pada perdagangan Senin (Selasa waktu Jakarta) lantaran permintaan safe-haven nan dipicu oleh ketegangan antara Iran dan Israel di Timur Tengah. Kenaikan harga emas bumi ini menyentuh level termahal sepanjang masa. 

Lantas apakah sekarang waktu nan tepat untuk membeli emas?

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka, Ibrahim Assuabi mencatat, saat ini nilai emas bumi telah mencapai USD 2.382,70 per troy ons.

Menurutnya, kenaikan nilai emas ini terlampau tinggi sehingga bukan waktu nan tepat bagi masyarakat untuk membeli logam mulia.

"Harga sudah terlalu tinggi, belum tepat untuk beli," kata Ibrahim saat dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Rabu (17/4).

Adapun, waktu nan tepat bagi untuk membeli emas saat nilai berada di kisaran USD 2.271 per troy ons.

"Kalau nilai emas sudah USD 2.271, baru beli," bebernya.

Menjual Emas

Sebaliknya, Ibrahim menilai tren kenaikan nilai emas ini merupakan waktu nan baik bagi masyarakat untuk menjual aset logam mulia. Karena, adanya potensi memperoleh untung nan lebih tinggi dibandingkan momen saat nilai emas mulai bergerak ke arah stabil.

"Sekarang, iya (waktunya jual emas)," tegasnya

Ibrahim menilai, kenaikan nilai emas ini salah satunya dipicu oleh meningkatnya ketegangan geopolitik di area Timur Tengah. Terbaru tindakan serangan jawaban rudal balistik oleh Iran ke Israel nan membikin penanammodal bumi memilih aset investasi nan lebih kondusif seperti emas.

"Investor konsentrasi pada meningkatnya ketegangan di Timur Tengah, nan dipandang sebagai peningkatan permintaan investasi terhadap safe haven seperti emas," pungkasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6