Emulator Delta Resmi Hadir di App Store, Main Game Nintendo di iPhone dan iPad Tanpa Jailbreak

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Emulator Delta akhirnya meluncur resmi di toko aplikasi milik Apple, ialah App Store, dan dapat diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Emulator Delta sendiri merupakan emulator nan bisa menjalankan game dari konsol klasik milik Nintendo, seperti NES, SNES, Game Boy, Game Boy Color, Game Boy Advance, dan N64.

Tentunya kehadiran emulator Delta di App Store, secara resmi dan tidak butuh iPhone alias iPad di jailbreak menjadi angin segar bagi para gamer nan mau bernostalgia dengan game-game favorit mereka di masa lampau.e

Mengutip The Verge, Jumat (19/4/2024), Rily Testut, selaku developer Delta mengatakan, aplikasi ini tampil dengan fitur tombol di layar nan dapat berubah tata letak dan penampilannya sesuai dengan sistem nan dimainkan.

Menariknya, aplikasi ini sudah mendukung kontroler bluetooth seperti Xbox One, Xbox Series S|X, alias PS5. Pengembang juga memberikan kebebasan pemain untuk mengubah tampilan emulator sesuai keinginan.

Menariknya, aplikasi buatan Riley Testut dan tim ini juga mendukung fitur multiplayer saat gamer main game NES, SNES, dan N64.

Sebelum Delta, sejumlah emulator game lainnya juga sempat meluncur di App Store. Akan tetapi, aplikasi iGBA dan Bimmy dipaksa 'hengkang' dari toko aplikasi tersebut lantaran menyalahi aturan.

Informasi, emulator Delta ini sebenarnya bukan aplikasi baru. Riley Testut menyebutkan, Delta jenis 1.0 rilis pada 2019. Sayang, kala itu gamer nan mau instal aplikasi ini kudu men-jailbreak perangkat Apple mereka.

5 tahun berjalan, Delta saat ini sudah dapat secara resmi diunduh ke perangkat iPhone dan iPad tanpa kudu melakukan jailbreak.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6