Cara Cek Dukungan SSE4.2 di Processor Yang Kamu Gunakan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Seperti nan telah dikabarkan sebelumnya ternyata, selain memerlukan processor dengan intruksi PopCNT, Dukungan CPU Dengan Intruksi SSE4.2 Juga Diperlukan agar pengguna bisa melakukan boot ke sistem Windows 11 24H2.

Dengan itu tentu banyak pengguna cemas apakah processor nan mereka gunakan mempunyai support tersebut alias tidak. Namun jangan cemas guys, lantaran sebenarnya kita bisa dengan mudah mengetahui apakah processor kita sudah menggunakan dan mendukung intruksi SSE4.2 alias tidak, dan berikut adalah Cara Cek Dukungan SSE4.2 di Processor nan Kamu Gunakan.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda download aplikasi CPU-Z dari laman berikut.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan Anda buka aplikasi CPU-Z dan lihat pada tab CPU > bagian Intructions.

Nah seperti nan dapat Anda lihat pada gambar diatas, Intel COre i7 10510U nan saya gunakan ini tentunya sudah mempunyai intruksi SSE4.2, dengan itu Anda tidak perlu lagi cemas untuk melakukan pembaruan lantaran sudah pasti processor Anda mendukung Windows 11 24H2.

Secara umum, processor nan berumur lebih dari 15 tahun mungkin tidak bakal mempunyai support intruksi ini, untuk lebih jelasnya Anda bisa memandang list cpu yang mendukung SSE4.2 pada laman berikut.

Pertanyannya nih, apakah processor Anda mendukung SSE4.2? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort