Bertemu Jokowi, CEO Apple Tim Cook Siap Bangun Pabrik di Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, CEO Apple Tim Cook mengungkapkan minatnya untuk segera memperluas investasi di Indonesia.

"Saya pikir keahlian investasi di Indonesia sangat besar. Saya pikir ada banyak tempat nan bagus untuk berinvestasi dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini," ungkap Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip Rabu (17/4/2024).

"Indonesia adalah pasar nan sangat krusial bagi kami, dan saya mengobrol baik dengan Presiden (Jokowi) tentang komitmennya terhadap negara," tuturnya.

Terkait kemungkinan pembangunan pabrik Apple di Indonesia, Tim Cook mengungkapkan, pihaknya bersedia untuk mempertimbangkan kesempatan tersebut.

"Kami membahas tentang kemauan Presiden untuk memandang banyak pabrik di negara ini,dan itu adalah sesuatu nan bakal kami wujudkan,” bebernya.

Dalam pertemuan Tim Cook dan Jokowi hari ini, pemerintah dan Apple sepakat untuk membuka akademi pengembangan aplikasi ke-4.

"Kami baru mengumumkannya kemarin, nan ini bakal berada di Bali. Kami sangat antusias lantaran 3 orang telah tampil, meluluskan ribuan orang dan bisa membikin aplikasi melalui toko aplikasi nan menarik tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri, jadi kami sangat bersemangat," ungkap Tim Cook.

"Ini adalah perbincangan tentang seberapa besar potensi nan ada di negara ini dan komitmen kita untuk mewujudkannya,” tambah dia.

Dalam kesempatan itu, bos Apple tersebut juga menyampaikan kekagumannya pada Indonesia. Dia mengatakan, dirinya sangat menyukai budaya dan semangat generasi muda di Tanah Air.

"Saya cinta Indonesia, saya suka nuansa di sini, budayanya, saya suka pemudanya, semangatnya, dinamisme lingkungan setempat. Oleh lantaran itu, saya memandang semua komponen utama negara ini, nan saat ini melangkah dengan baik, bakal menjadi lebih baik lagi di masa depan. Saya pikir masa depan sangat cerah," pungkasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6