6 Fitur Anyar yang Bakal Hadir di Update Windows 11 Terbaru, Bisa Sulap HP Android Jadi Webcam

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft bakal merilis pembaruan terbaru di Windows 11, membawa sejumlah fitur-fitur nan dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Setelah sebelumnya Microsoft merilis pembaruan "Moment 5" untuk Windows 11, nan menghadirkan beberapa perubahan minor pada tampilan dan fitur baru, sekarang perusahaan asal AS itu bakal menyediakan pembaruan 24H2 nan menjanjikan pembaruan lebih signifikan.

Mengutip GizChina, Selasa (23/4/2024), pembaruan 24H2 nan dihadirkan membawa sejumlah fitur dan peningkatan baru nan menawarkan pengalaman penggunaan lebih baik kepada pengguna Windows 11.

Berikut Tekno Liputan6.com telah menghimpun lima fitur krusial nan bakal datang di pembaruan Windows 11 24H2.

1. Jadikan Kamera HP sebagai Webcam

Windows 11 bakal menghadirkan fitur nan dapat menjadikan kamera HP Android menjadi webcam nirkabel.

Penggunaan kamera HP menjadi webcam tentu menghadirkan kualitas video nan jauh lebih baik daripada webcam termahal nan ada di pasaran.

Pembaruan 24H2 nan dihadirkan memungkinkan pengguna memakai ikamera di smartphone Android menjadi webcam. Tak hanya itu, pembaruan ini bakal mempunyai fitur pengaruh tambahan seperti HDR.

Microsoft sekarang tetap mengembangkan fitur ini, dengan menghadirkan menu unik nan menampilkan semua kontrol dan perincian tambahan di update Windows 11, seperti status hubungan dan level baterai ponsel.

Lihat Kacamata Canggih Keluaran Microsoft, Hololens!

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2. Integrasi Copilot dan Windows 11 Lebih Mendalam

Microsoft sekarang tengah mengupayakan integrasi Copilot nan lebih mendalam dengan sistem Windows 11.

Sebelumnya, Copilot di Windows 11 tetap menjadi fitur tambahan tanpa integrasi nan tersinkronisasi dengan OS.

Di pembaruan 22H4 nan bakal datang, Copilot bakal lebih terintegrasi dengan Windows 11, mengizinkan pengguna untuk menyetel pengaturan Windows seperti menyalakan Wi-Fi, battery saver, mengosongkan ruang penyimpanan, mengambil screenshot, menggunakan fitur aksesibilitas, dan lain sebagainya.

Fitur ini dapat memudahkan pengguna awam nan tetap belum terbiasa untuk menyesuaikan beberapa pengaturan di Windows 11.

3. Generator Kode QR

Salah satu pembaruan Windows nan bakal datang memungkinkan pengguna membikin kode QR untuk berbagi tautan. Fitur ini bakal mempermudah pengguna untuk memindahkan situs web dari PC ke ponsel.

Fitur generator kode QR diharapkan bakal memberikan kenyamanan lebih pada penggunaan Windows 11.

4. Widget Lockscreen Baru

Lockscreen di Windows 11 bakal menghadirkan lebih banyak pilihan widget. Widget tersebut menampilkan beragam info seperti cuaca, saham, lampau lintas, skor olahraga, dan tetap banyak lagi.

Widget ini berkarakter opsional, sehingga Anda dapat memilih untuk menambahkan widget alias mempertahankan lockscreen nan bersih tanpa widget.

5. Tombol Refresh Wi-Fi

Pengaturan jaringan akhirnya bakal mendapatkan tombol penyegaran unik nan memungkinkan pengguna memindai ulang jaringan nan tersedia jika pengguna tidak dapat menemukan jaringan Wi-Fi di sekitar.

6. Penghemat Energi Windows 11

Microsoft berencana memperluas fitur penghemat daya ke lebih banyak perangkat, seperti komputer desktop, nan biasanya tidak menggunakan baterai nan dapat diisi ulang.

Penghemat daya nan ditingkatkan bakal memungkinkan pengguna mengatur beberapa keahlian untuk masa pakai baterai nan lebih panjang dan membantu penggunaan mengurangi penggunaan energi, baik saat menggunakan baterai alias apalagi saat komputer tersambung ke sumber listrik.

Microsoft Sedang Uji Coba Iklan di Menu Start Windows 11

Sementara itu, Microsoft tampaknya bakal mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) mereka, ialah Windows 11. Hal ini diketahui lewat bocoran Windows 11 jenis Insider.

Dalam jenis Insider terbaru Windows 11 ini, pengguna mendapati iklan nan disamarkan sebagai 'rekomendasi' di menu Start.

Mengutip 9to5Google, Minggu (14/04/2024), iklan di Windows 11 ini muncul di samping aplikasi nan baru mereka instal.

Pada menu Start, Microsoft saat ini hanya memunculkan aplikasi "Pinned" alias "Disematkan" di atas serangkaian "Rekomendasi".

Pada biasanya, "Rekomendasi" ini mencakup file alias aplikasi apa saja nan baru-baru ini digunakan, serta nan baru saja di instal, dan sejumlah tips fitur baru Windows 11.

Kini, perusahaan berbasis di Redmond tersebut menyertakan rekomendasi dari Microsoft Store 'terasa' seperti iklan.

Meskipun kreator aplikasi tidak bayar ke perusahaan, Microsoft tetap mendapatkan bagian dari aplikasi didistribusikan melalui Store-nya.

"Berdasarkan perbaikan terkini seperti mengelompokkan aplikasi baru diinstal dan menampilkan aplikasi sering Anda gunakan, sekarang kami mencoba rekomendasi untuk membantu Anda menemukan aplikasi dahsyat dari Microsoft Store di bawah di "Rekomendasi" di menu Start," kata Microsoft ke The Verge.

Saat ini, iklan tersebut hanya muncul untuk Windows Insiders jenis Beta di AS dan tidak bakal bertindak untuk perangkat komersial (perangkat Windows dikelola oleh organisasi).

Bila muncul secara global, pengguna dapat dimatikan 'iklan' ini dengan membuka Pengaturan > Personalisasi > Start dan mematikan tombol “Tampilkan rekomendasi untuk tips, promosi aplikasi, dan lainnya.

"Sebagai pengingat, kami secara rutin mencoba pengalaman dan konsep baru mungkin tidak pernah dirilis dengan Windows Insiders untuk mendapatkan masukan," kata Microsoft.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6