Versi Web dari OneDrive Kini Bisa Diakses Offline, Tapi…

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Bagi para pengguna Microsoft 365 Work and School baru baru ini Microsoft telah menghadirkan peningkatan pada situs OneDrive nan dapat diakses secara offline.

Nah menurut Microsoft, akses offline ini dapat meningkatkan performa OneDrive apalagi ketika terkoneksi ke Internet dimana browsing dan melakukan hubungan dengan file cloud di OneDrive, Teams dan Outlook bakal meningkat sekitar 3x lebih cepat.

Cara kerja dari Mode Offline di OneDrive ini pada dasarnya bakal memungkinkan pengguna membuka file nan telah ditandai tersedia sebagai offline atau (Always available offline) dan menavigasi file favorit dan bagian home OneDrive tanpa akses hubungan internet.

Hal ini tentu hanya dapat dimungkinkan jika pengguna telah menggunakan aplikasi OneDrive sync terbaru nan dapat secara pandai menyimpan cache metadata file pengguna secara lokal.

“Mode offline menggunakan penyimpanan lokal perangkat Anda untuk menyimpan info file tertentu seperti nama file, ukuran, pembuat, tanggal terakhir diakses, dll,” jelas Andrey Esipov, manajer produk utama di Microsoft. “Hal ini dimungkinkan melalui aplikasi OneDrive Sync, nan secara pandai menyimpan cache metadata file Anda secara lokal.”

Dikutip dari The Verge

Untuk saat ini, mode offline baru hanya tersedia bagi pengguna nan menggunakan akun work and school Microsoft 365 dan mode ini sendiri juga dilengkapi dengan fitur Files On-Demand nan juga tersedia di File Explorer dan Finder jika di Mac.

Nah fitur sendiri awalnya telah diperkenalkan sekitar 8 bulan lalu nan awalnya diperkirakan bakal mulai datang pada bulan Oktober 2023, namun sayangnya pengembangan dan pengetesan nan dilakukan cukup lama hingga akhirnya mulai diluncurkan saat ini bagi pengguna Work and School saja.

Bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? komen dibawah guys.

Via : The Verge

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort