Top 3 Tekno: Jadwal MPL ID S13 2024 hingga Ucapan Dukacita Warganet untuk Joko Pinurbo Bikin Penasaran

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang paling bergengsi di Indonesia, Mobile Legends Premier League namalain MPL ID Season 13 mendapatkan sorotan dari pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Artikel tentang jadwal MPL ID S13 banyak dibaca pembaca, saat turnamen ini memasuki pekan ke-6 penyelenggaraannya.

Kemarin, Sabtu 27 April 2024, ada tiga laga seru nan berjalan dan mempertemukan tim esports Mobile Legends papan atas, ialah Geek Fam vs Evos Glory, Rebellion Esports vs Dewa United Esports, dan Onic vs Alter Ego.

Selain info seputar agenda MPL ID S13 2024 ini, para pembaca juga penasaran dengan fitur baru nan bakal dimiliki Threads, ialah menyembunyikan kata.

Fitur baru Threads ini diyakini bakal meningkatkan kenyamanan bagi pengguna. Seperti namanya fitur ini bisa dipakai untuk menyembunyikan kata-kata nan dianggap menyinggung.

Dengan begitu, pengguna bisa menyaring (filter) kalimat alias kata-kata nan menyinggung dan konten nan dinilai tak menarik.

Informasi lain nan juga membikin pembaca penasaran adalah tentang meninggalnya penyair terkemuka Indonesia, Joko Pinurbo. Ia meninggal bumi di usianya nan ke-62 tahun di Yogyakarta.

Warganet pun merespon kepergian selamanya Joko Pinurbo dengan ucapan dukacita di media sosial, termasuk Twitter namalain X. Pada jejaring sosial milik Elon Musk ini, warganet mengunggah ucapan-ucapan belasungkawa.

Yuk simak info tentang artikel-artikel terkenal nan dibaca pembaca pada Sabtu, 27 April 2024.

ONIC Esports keluar sebagai juara setelah menumbangkan RRQ Hoshi di partai puncak turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia season ke-10. ONIC Esports meraih bingkisan Rp 2,2 miliar dan RRQ Hoshi Rp 1 miliar.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Jadwal MPL ID S13 2024, Sabtu 27 April 2024

MPL ID S13 hari kedua pekan ke-6 menampilkan tiga match seru nan mempertemukan, Geek Fam vs Evos Glory, Rebellion Esports vs Dewa United Esports, dan Onic vs Alter Ego.

Memasuki fase kedua musim ini, masing-masing tim MLBB pastinya mau tampil dengan permainan terbaiknya di MPL ID S13 sehingga mempunyai kesempatan lolos ke babak playoff.

Pada hari ini, match pembuka bakal menampilkan Geek Fam vs Evos Glory. Berdasarkan performa Geek Fam semalam, Baloyskie dkk kudu mencari solusi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Bagaimana tidak, tim esports tersebut saat ini berada di urutan paling bawah klasemen MPL ID. Bila tidak bisa bangkit, bukan perihal tidak mungkin mereka bakal tidakhadir di babak playoff.

Sementara itu sang lawan, Evos Glory nan terseok-seok di awal musim tampaknya mulai menemukan ritme permainan mereka.

Terbukti, tim berjuluk macan putih menang tiga kali berturut-turut melawan Rebellion, Onic, dan Bigetron Alpha. Apakah Evos Glory bakal melanjutkan winning streak mereka dengan mengalahkan Geek Fam?

Sebelum itu, berikut adalah agenda komplit MPL ID S13 27 April 2024.

Simak tulisan selengkapnya di sini.

2. Threads Bakal Punya Fitur Sembunyikan Kata, Apa Fungsinya?

Meta bakal menghadirkan fitur baru untuk Threads nan bakal meningkatkan kenyamanan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Salah satu fitur nan bakal dihadirkan adalah Hidden Words. Sesuai namanya, fitur baru Threads ini dapat digunakan untuk menyembunyikan kata nan berkarakter menyinggung.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (27/4/2024), Threads bakal mengizinkan pengguna untuk menyeleksi kata, emoji, apalagi kalimat layaknya di Instagram.

Fitur ini bakal diaktifkan secara default dan menyeleksi kalimat alias kata-kata nan berkarakter menyinggung, serta menyeleksi konten nan dianggap tidak menarik.

Pengguna Threads juga bisa menambahkan kata-kata jelek nan mau disaring, seperti pelecehan, perundungan, penghinaan, alias istilah lain nan dianggap menyinggung.

Simak tulisan selengkapnya di sini.

3. Joko Pinurbo Meninggal Dunia, Warganet Ungkap Kesedihan

Joko Pinurbo, penyair terkemuka di Indonesia meninggal bumi pada umur 62 tahun di tempat tinggalnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kabar Joko Pinurbo meninggal bumi ini diumumkan ke publik oleh artis seniman Butet Kartaredjasa. Lewat laman Facebook-nya, Butet secara singkat menulis "Sumangga Gusti (Jokpin)".

Selain Butet, Ulin Ni'am Yusron, salah satu rekan Joko Pinurbo juga mengonfirmasi berita penyair tersebut telah meninggal dunia.

"Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Telah berpulang penyair, panutan, dan pembimbingku waktu S2 di IKJ, Mas @jokpin.jogja tadi pagi," kata Ulin dalam unggahan di IG tersebut pada Sabtu, 27 April 2024.

Sontak, berita duka ini pun membikin publik bersedih, termasuk warganet di media sosial, seperti platform X namalain Twitter.

Simak tulisan selengkapnya di sini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6