Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala Asia U-23, Tiket Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengatakan puas dengan pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang telah menembus semifinal Piala Asia U-23 2024, walaupun tiket menuju Olimpiade tertunda lantaran kalah dari Uzbekistan.

Ia membeberkan bahwa dirinya menyaksikan skuad Garuda Muda telah berjuang keras alias berupaya maksimal untuk menembus final Piala Asia U-23 2024 dalam pertandingan semifinal melawan Uzbekistan, Senin (29/4) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, tetapi kudu mengakui kelebihan tim tersebut dengan skor 0-2.

"Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim nan tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga lantaran sepakbola telah menyatukan Indonesia," kata Erick dikutiip dari Antara, Selasa (30/4/2024).

Tiket ke Olimpiade Paris 2024 Masih Terbuka

Erick tetap mengapresiasi pelatih, pemain, dan ofisial, lantaran telah mengharumkan nama Indonesia sebagai debutan nan lolos ke semifinal dan meminta para pemain tak putus semangat lantaran tiket ke Olimpiade Paris 2024 tetap terbuka.

Menurut dia, timnas kudu kembali memperlihatkan kekuatan mental dalam laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23, sehingga tiket otomatis tampil di Olimpiade bisa digenggam.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan pendukung Indonesia nan datang langsung, maupun nan nonton dari Tanah Air," ujar dia.

Indonesia menghadapi perlawanan berbeda saat berjumpa dengan Uzbekistan. Juara tahun 2018 dan empat kali semifinalis itu menekan Indonesia sejak awal laga.

Namun, kuatnya barisan pertahanan nan dikendalikan kapten, Rizki Ridho, membikin babak pertama berhujung dengan skor kaca mata namalain 0-0.

Bahkan, Indonesia sempat mencetak gol di menit ke-61, melalui Muhammad Ferrari, tetapi dianulir wasit setelah memandang tayangan video assistant referee (VAR), lantaran ada pemain Indonesia nan offside.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6