Statcounter : Market Share Windows 10 Tembus 70%

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Sementara masa support Windows 10 bakal segera berhujung pada 14 Oktober 2025 mendatang, nampaknya tetap banyak pengguna nan tetap memperkuat di OS ini dimana menurut laporan dari Statcounter, setidaknya market share dari Windows 10 justru naik dan sekarang berada diangka 70.03%.

Angka tersebut naik sekitar 0.96% dari bulan lampau sementara Windows 11 kehilangan 0.97% sehingga sekarang hanya mempunyai market share 25.65% menurut info dari Statcounter.

Mengenai info ini, kemungkinan besar tetap banyak pengguna nan memperkuat di Windows 10 adalah lantaran support hardware nan lebih baik pada beberapa perangkat lama, dimana seperti nan kita tahu Windows 11 mempunyai minimum requirements nan makin memberatkan perangkat lama dengan TPM 2.0 dan Secure Boot nya, apalagi mulai Windows 11 24H2 nanti, perangkat wajib mempunyai popcnt dan SSE4.2 yang sayangnya tidak dimiliki perangkat berumur lebih dari 15 tahunan.

Baca Juga : Dukungan CPU Dengan Intruksi SSE4.2 Juga Diperlukan Untuk Boot ke Windows 11 24H2

Selain itu dari segi performa Windows 10 tetap lebih baik dari Windows 11 nan dapat dikatakan cukup berat lantaran mempunyai interface baru dengan beragam jasa tambahan didalamnya (termasuk integrasi AI pada sejumlah aplikasi bawaannya).

Dan mungkin nih guys, seandainya Windows 10 tetap mempunyai umur nan panjang dan tetap bakal didukung Microsoft hingga beberapa tahun kedepan, tetap banyak pengguna nan tetap bakal memperkuat di OS ini termasuk saya sendiri.

Bagaimana menurutmu mengenai nomor dari statcounter ini? komen dan berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : Statcounter

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort