Search Bar di Google Chrome Kini Ditenagai Machine Learning

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Sebuah peningkatan baru kembali dihadirkan Google pada browser jagoan mereka Google Chrome, dimana menurut info dari pengumuman resminya, Google Chrome sekarang mendapatkan peningkatan pada bagian search bar yang sekarang ditenagai dengan Machine Learning untuk menghadirkan suggestions nan lebih presisi dan relevan.

Nah integrasi Machine Learning ini telah dihadirkan di Google Chrome jenis 124 terbaru dimana sekarang omni box atau address bar akan memberikan saran nan jeli dan selaras dengan apa nan kita telusuri di Google Chrome.

Peningkatan ini tentunya adalah perihal nan bagus guys, lantaran menurut Google, sebelumnya Chrome mengandalkan rumus yang dibuat dengan apa nan mereka sebut “hand-built and hand-turned formulas” untuk menghasilkan suggestions nan tentunya mempunyai kekurangan lantaran tidak cukup fleksibel.

Namun dengan model machine learning baru nan dimasukan ke address bar Chrome, Google dapat mengumpulkan sinyal baru, melatih ulang, mengevaluasi dan menerapkan model baru seiring berjalannya waktu. Dengan kata lain, semakin lama model ini berjalan, maka suggestions di Google Chrome bakal menjadi semakin baik.

Sementara itu, langkah kerjanya sendiri cukup sederhana dimana menurut Google, model machine learning di omnibox Chrome bakal memperhitungkan tindakan pengguna sebelumnya terhadap URL saat menyarankan (suggest) laman web.

Sebagai contoh, jika kita keluar dari laman web dalam beberapa detik alias menit terakhir, model machine learning bakal menilai laman web tersebut dengan skor nan lebih rendah berasas pemahamannya bahwa itu bukanlah situs nan kita cari guys.

Dengan model Machine Learning ini, Google percaya bahwa ini bakal membuka banyak kemungkinan baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan kemungkinan memasukan sinyal baru seperti membedakan waktu dalam sehari untuk meningkatkan relevansi. Mantap bukan?

Nah gimana menurutmu mengenai perubahan ini? apakah Anda sudah merasakan perbedaannya? komen dibawah guys.

Via : Google

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort