Pengguna Windows 8 Masih Bisa Upgrade ke Windows 11 Tanpa Kehilangan Data

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa persyaratan minimum untuk Windows 11 cukup ketat dan terkesan menghalangi banyak orang untuk melakukan upgrade ke OS tersebut.

Bahkan beberapa bulan lampau dikabarkan bahwa Lisensi Windows 7 / 8 Sudah Tidak Bisa Digunakan Untuk Aktivasi Windows 11 nan membikin para pengguna kudu membeli lisensi baru untuk mendapatkan fitur penuh dari sistem baru tersebut.

Dengan itu, solusi upgrade hanya satu, ialah melakukan clean install bagi pengguna Windows 7 alias 8 apalagi jika sistem nan digunakan tetap mempunyai spesifikasi dibawah minimum nan ditentukan. Namun guys ada satu berita menarik nih, dimana pengguna X The Bob Pony baru baru ini mengumumkan bahwa pengguna Windows 8 nan tidak mempunyai PC nan kompatibel dengan Windows 11 dapat melakukan upgrade dengan memilih Windows 11 jenis 24H2 IoT Enterprise Edition selama pengaturan OS.

Seperti pada gambar diatas, proses upgrade ini dapat dilakukan via metode in place upgrade dengan menggunakan file ISO nan tampaknya adalah file ISO dari Windows 11 Enterprise, dengan metode ini pengguna Windows 8 dapat beranjak ke Windows 11 tanpa kudu kehilangan info dan aplikasi nan telah terinstall.

Dari gambar diatas Windows 8 nan digunakan adalah Windows 8 Enterprise dan saya sendiri cukup penasaran apakah langkah ini dapat dilakukan pada sistem Windows 8 Home alias Pro?, mari kita coba nanti.

Tetapi perlu diingat bahwa meskipun trik ini menarik untuk dicoba, sayangnya, trik ini sepertinya tidak bakal sukses pada pengguna nan tetap menggunakan prosesor lama nan tidak mempunyai petunjuk PopCnt atau SSE4.2.

Bagaimana? tertarik mencoba? komen dibawah guys.

Via : The Bob Pony / X

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort