Microsoft Akan Investasi AI Senilai 1.7 Miliar USD di Indonesia

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Microsoft tampaknya mempunyai rencana baru untuk secara signifikan meningkatkan kepintaran buatan alias AI dan pengembangan cloud mereka di Indonesia. Mengenai perihal tersebut selama kunjunganya ke Indonesia minggu ini, CEO Satya Nadella berjumpa dengan Presiden Joko Widodo dan menjanjikan investasi senilai 1.7 Miliar USD.

Dilansir dari CNBC, Nadella mengungkapkan bahwa ini merupakan investasi tunggal dalam 29 tahun sejarah Microsoft di Indonesia, dimana pendanaan tersebut bakal digunakan untuk membangun cloud computing info centers dan prasarana AI di negara kita. Secara tidak langsung maka dengan pusat info tersebut bakal menghadirkan teknologi AI canggih ke negara kita guys.

Selain melakukan investasi nan besar, Microsoft juga bakal konsentrasi pada training tenaga kerja dimana Nadella mengumumkan rencana untuk memberikan pendidikan AI kepada ratusan ribu masyarakat Indonesia melalui program pelatihan. Nah secara khusus, Microsoft bermaksud untuk melatih lebih dari 2,5 juta orang di Asia Tenggara pada tahun 2025, termasuk 840.000 orang di Indonesia. Hal ini tentunya bakal membantu mengembangkan kumpulan talenta lokal terampil nan dapat merancang, membangun, dan mendukung sistem AI dimasa depan.

The thing I am really excited to announce today is the expanded announcement of info centre investment, so $1.7 billion to bring the latest and greatest AI infrastructure to Indonesia.

We are going to lead this wave in terms of the next generation of AI infrastructure that’s needed. Our mission ultimately is to empower every person and every organisation in Indonesia to take advantage of this next big AI wave.

Ungkap Nadella dilansir dari Situs barrons.com

Sementara itu, presiden kepala Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir juga mengatakan investasi sebesar 1.7 miliar USD ini “menetapkan tonggak sejarah baru bagi lanskap digital Indonesia” dimana dia menyatakan bahwa perihal itu bakal memungkinkan Microsoft untuk memenuhi permintaan jasa cloud computing yang terus meningkat di negara kita.

Nah sedikit kebenaran unik nih guys, Indonesia adalah salah satu letak organisasi developer terbesar ketiga di area Asia Pasifik setelah India dan China, dimana kabarnya ada lebih dari 3,1 juta developer di Indonesia menggunakan GitHub, platform milik Microsoft untuk pengembangan software, kerjasama dan inovasi.

Bagaimana menurutmu mengenai investasi Microsoft di Negara Indonesia? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : CNBC, Neowin

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort