Kolaborasi DJI dan Fujifilm Bantu Videografer Hasilkan Karya Terbaik

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle telah meresmikan kerjasama antara DJI dan Fujifilm. Dalam kerjasama ini, keduanya memadukan keahlian gimbal stabilizer seri RS dari DJI dan kamera seri X dari Fujifilm

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan kolaborasi antara dua brand ini ialah DJI dan Fujiflim ini akan membantu para videografer untuk menciptakan karya terbaiknya.

"Kolaborasi nan mempertemukan DJI dengan gimbal kamera RS nan mengunggulkan fleksibilitas, serta Fujifilm nan mempunyai keahlian nan menghasilkan kualitas gambar nan luar biasa diharapkan bisa menginspirasi videografer untuk membawa karyanya ke tingkat nan lebih tinggi," ujarnya dalam konvensi pers.

Senada dengan Djohan, GM Electronic Imaging Fujifilm Indonesia, Johanes Rampi berambisi kerjasama dengan DJI bisa memaksimalkan potensi videografer untuk menghasilkan karya terbaiknya.

"Ini merupakan komitmen Fujifilm untuk terus mengedukasi videografer maupun konten kreator. Dan berbareng DJI, kami bekerja-sama untuk menghadirkan perangkat nan bisa membantu videografer mengeluarkan potensi terbaiknya.

Untuk diketahui, DJI menghadirkan gimbal stabilizer seri RS nan memungkinkan para videografer membantu mengabadikan setiap momen nan ditangkap.

Gimbal DJI seri RS ini mempunyai beberapa keunggulan, seperti native vertical mount untuk mengubah orientasi gambar dari landscape ke potrait. Selain itu, gimbal ini juga menggunakan bahan karbon sehingga membuatnya mempunyai daya tahan nan kuat, tapi tetap mempunyai berat ringan. 

Sementara kamera dari Fujifilm mempunyai keahlian dahsyat dalam perekaman video. Sebagai contoh, seri kamera Fujifilm X-S20 nan mempunyai keahlian perekaman video dengan kedalaman warna 10-bit 6,2k/30P dan support resolusi hingga 4K 60P alias slow-mo 1080/240P.

Dua orang pemuda memamerkan kala pertama mereka menggunakan pesawat drone mereka nan berjenis DJI Phantom 2.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

DJI Perkenalkan Gimbal RS 4 dan RS 4 Pro

Tak hanya mengumumkan kerjasama dengan Fujifilm, DJI Indonesia juga memperkenalkan gimbal terbarunya, RS 4 dan RS 4 Pro.

Gimbal terbaru ini memberikan peningkatan pada stabilisasi, sehingga memudahkan para videografer untuk menghasilkan karya sinematik.

DJI RS 4 mempunyai beberapa keunggulan, salah satunya adalah keahlian untuk membawa kamera dan lensa dengan berat 3 kilogram.

Tak sampai disitu, gimbal ini juga mempunyai fitur native vertical mount nan dapat mengubah orientasi kamera dari landscape ke potrait dengan mudah.

Gimbal RS 4 mempunyai beragam fitur nan memudahkan konten pembuat dan videografer untuk membikin karya, seperti motionlapse, track dan panorama.

Selain memperkenalkan gimbal RS 4, DJI Indonesia juga menghadirkan RS 4 Pro nan mempunyai fitur-fitur terbaik nan dimiliki oleh gimbal kamera.

DJI RS 4 Pro dapat membawa kamera beserta lensa dengan berat hingga 4.5 kilogram, sehingga cocok untuk membawa kamera dan lensa sinema.

Selain itu, perangkat ini dapat menghadirkan hasil gambar nan sangat mulus dengan teknologi stabilisasi nan dimiliki.

Berikut fitur-fitur nan dimiliki DJI RS 4

  • 2nd-Gen native vertical shooting
  • Joystick mode switch untuk pengendalian gimbal dan zoom
  • TeflonTM-coated axis arms untuk keseimbangan nan lebih mulus
  • Mampu membawa beban hingga 3kg dengan extended tilt axis
  • Colokan RSA Communication Control nan luas
  • Battery grip berkapasitas besar untuk jangka pemakaian nan lama

Fitur-fitur krusial nan ada di DJI RS 4 Pro

  • 2nd-Gen native vertical shooting
  • Mampu membawa beban hingga 4.5kg dengan peningkatan tenaga motor penggerak hingga 20%
  • Dukungan dual focus & zoom motors dengan remote control
  • LiDAR Focusing: 76.800 titik jangkauan dalam jarak 20m
  • LiDAR & transmisi nan saling berhubungan

Harga dan Ketersediaan DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro

Untuk harga, DJI RS 4 dijual mulai nilai Rp 7.499.000. Ada pula paket combo dengan nilai Rp 9.689.000.

Sementara DJI RS 4 Pro dibanderol mulai nilai Rp 13.660.000, dengan paket combo nan dibanderol Rp 17.390.000.

Gimbal DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro bisa dibeli di DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic dan dealer resmi DJI, serta laman e-commerce Eraspace dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee dan Blibli.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6
↑