Jebolan Startup Studio Indonesia Rancang Platform HR Management Terintegrasi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Jebolan program inkubator Startup Studio Indonesia dari Kementerian Komunikasi Informatika (Kominfo), DEUS, baru saja meluncurkan platform manajemen strategis human resource (HR management) terintegrasi.

Platfrom berjulukan DEUS Enhance ini diklaim bisa menjadi perpanjangan kegunaan untuk merancang dan memantau proses pencapaian KPI, kompetensi, performance appraisal, dan program pengembangan karyawan.

Dilengkapi pula dengan sistem remunerasi nan secara sistem mengenai langsung dengan penilaian performance appraisal nan layak dan teruji, meliputi insentif, bonus, dan kenaikan gaji.

CEO DEUS, Gregory Kurnia, menyebut tetap banyak perusahaan nan memantau performa tenaga kerja secara manual dan konvensional, sehingga rawan terpengaruh oleh kesalahan manusia, kehilangan data, dan bias subjektivitas.

"Metode manual itu juga banyak membuang waktu. Karena itulah kami mencetuskan DEUS Enhance untuk membantu menyelesaikan pain points tersebut," ujar Gregory melalui keterangannya, Senin (29/4/2024).

Ia menjelaskan DEUS Enhance menghadirkan sistem HR management terintegrasi, dengan matrik penilaian performa/KPI nan jeli dan otomatis nan berinteraksi langsung dengan sistem renumenrasi (insentif, bingkisan dan kenaikan gaji), sehingga manajemen SDM di perusahaan bisa melangkah secara optimal.

Solusi DEUS diklaim bakal membantu tenaga ahli HR di perusahaan, terutama dalam menyaring dan mempertahankan talenta terbaik untuk kebutuhan bisnis.

Sejauh ini, Gregory mengungkap sejumlah perusahaan besar sudah masuk dalam portofolionya, meliputi beragam sektor seperti ritel, F&B, consumer goods, edukasi, tech, dan sebagainya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6