Indosat Gelar SheHacks 2024, Ajak Perempuan Manfaatkan Teknologi Digital

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison alias Indosat menggelar SheHacks 2024. Program nan digelar Indosat berbareng dengan Kumpul.ID ini datang sebagai salah satu langkah Indosat untuk mendukung wanita dalam technopreneurship.

Pasalnya bagi Indosat, pemberdayaan perempuan merupakan salah satu program prioritas dan jadi bagian dari misi Indosat untuk memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, pemberdayaan wanita SheHacks 2024 diwujudkan dengan meningkatkan kapabilitas ekonomi melalui pemanfaatan teknologi digital.

"Melalui SheHacks, kami mau memberikan akibat lebih besar untuk wanita di bagian technopreneurship. Kami optimistis, kepemimpinan wanita memegang peran krusial dalam memperkuat kesetaraan digital untuk berkarya di kancah internasional," kata Vikram, dikutip dari keterangan resmi Indosat, Minggu (28/4/2024).

Adapun SheHacks 2024 mempunyai dua program. Pertama adalah SheHacks Ideation Lab. Ini merupakan platform unik untuk peserta pemula dan UMKM nan nantinya bakal mendapatkan mentoring individual online dengan orang nan berilmu di bidangnya.

Tujuan program ini untuk mengasah keahlian para pelaku upaya melalui aktivitas seperti pitching battle dan program akselerator.

Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tentu tak bisa dilepaskan dari keterlibatan pihak nan tepat. Indosat Ooredoo Hutchison pun menggandeng perusahaan industri teknologi asal Tiongkok, Huawei, untuk mengembangkan penemuan berbasis kepintaran buatan ...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pemberdayaan Startup

Program kedua adalah SheHacks for Startup. Pada program kedua ini, Indosat bakal bekerja-sama dengan ekosistem startup lokal di tiga kota berbeda, ialah Batam, Malang, dan Bali.

Dalam program ini juga bakal diisi dengan serangkaian sesi workshop offline di lima kota, ialah Medan, Pekanbaru, Palangkaraya, Likupang, dan Sumbawa.

Agenda ini bermaksud mendukung wanita mengembangkan upaya berkepanjangan nan inovatif, dan peserta terpilih bakal mengikuti program mentoring intensif.

Apresiasi Pemerintah

Nantinya, lima startups terpilih bakal mendapatkan International Validation Trip berupa perjalanan ke Australia untuk memandang secara langsung ekosistem upaya dunia seperti korporasi internasional, modal ventura, fintech, e-commerce, agritech, healthtech, biotechnology, dan cleantech.

Kehadiran program SheHacks 2024 ini pun mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Meneg PPPA Bintang Puspayoga menyebutkan, "SheHacks 2024 dapat menjadi wadah untuk membina generasi wanita di masa depan nan lebih unggul dan setara dengan laki-laki, dan bisa berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian digital di Indonesia."

Cara Daftar SheHacks 2024

Perempuan pelaku wirausaha dan startup nan mau ikut serta dalam SheHacks 2024 dapat ikut serta secara perseorangan ataupun golongan dengan maksimal tiga anggota.

Mereka bisa mengirimkan proposal berupa buahpikiran alias prototipe produk nan dapat meningkatkan kesetaraan dan peran perempuan. Baik itu di bagian pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi.

Pengiriman bisa dilakukan melalui shehacks.id mulai 31 Maret hingga 31 Mei 2024.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6