Indonesia Tembus Semifinal Uber Cup 2024, Penampilan Ester Nurumi Tri Wardoyo Bikin Terharu Warganet

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis putri Indonesia dipastikan lolos ke semifinal Uber Cup 2024 setelah mengalahkan tim putri Thailand 3-0 dalam pertandingan perempat final di Chengdu, Tiongkok, Jumat (3/5/2024).

Lolosnya tim Uber Indonesia 2024 ke babak semifinal dipastikan setelah kemenangan Ester Nurumi Tri Wardoyo dari tunggal putri Thailand Supanida Katethong melalui rubber game 19-21, 21-19, dan 21-19.

Sebelumnya tunggal pertama Indonesia Gregoria Mariska Tunjung juga menang dua game langsung dari Ratchanok Intanon, 22-20 dan 21-18.

Langkah mulus juga dilalui oleh dobel putri pertama Indonesia Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti saat melawan dobel putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai 21-17 dan 21-14.

Dengan kemenangan ini, tim putri Indonesia melenggang mulus ke babak semifinal Uber Cup 2024. Selanjutnya, tim putri bakal melawan pemenang dari perempat final Uber Cup antara Chinese Taipe dan Korea.

Lolosnya tim putri ke semifinal Uber Cup 2024 ini mendapatkan apresiasi dari warganet. Nama Ester Nurumi Tri Wardoyo apalagi dipuji-puji lantaran bisa bermain baik dan membawa tim mengalahkan Thailand dengan mulus.

Nama Ester juga menjadi salah satu trending topic di X namalain Twitter.

"Ester debut di Uber Cup 2020, dan di 8 besar melawan Thailand jadi pemain terakhir nan bakal jadi penentu, saat itu Ester akhirnya kudu kalah. Tapi di Uber Cup 2024, melawan negara nan sama, tetap di babak 8 besar, Ester nan kali ini main di partai ke-3 jadi penutup kemenangan," kata seorang warganet di X namalain Twitter.

Berita video highlights pertandingan kelima Indonesia vs Thailand di perempat final Piala Uber 2020, di mana Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalami kekalahan, Jumat (15/10/2021) pagi hari WIB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Berkaca-Kaca Lihat Perjuangan Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ada juga nan ikut terharu dan berbinar-binar menyaksikan perjuangan Ester nan kakinya sempat sakit.

"Apa gak berbinar-binar itu mata lihat Ester dengan kaki nan sudah sakit di penghujung game ketiga akhirnya bisa memastikan kemenangan Inodnesia, Semifinal Uber Cup 2024," kata warganet lainnya.

"Ester you did it!!!!," tulis warganet lainnya.

"Ester nan berumur 19 tahun membawa Indonesia ke semifinal #UberCup2024. Meski ada masalah bentuk (saat berlaga), dia sukses mengalahkan ranking 16 bumi Supanida Katethong untuk memberi Indonesia 3-0 di perempat final," kata warganet lainnya memuji permainan Ester.

"Terima kasih tim Uber Indonesia, berangkat tanpa beban pulang bawa medali. All the best for next round. Siapa sih nan nyangka musuh Thailand langsung 3-0, siapa nan terharu sama mereka?" tulis seorang warganet di akun Instagram.

"Gak ngerti lagi, please jelasin ini berfaedah fix udah dapat lencana perunggu kah minimal? Tolong jelaskan eta terangkanlah," kata seorang warganet lainnya.

Jadwal Tanding dan Link Streaming Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Pertandingan perempat final tim Thomas dan Uber Indonesia bakal berjalan pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jadwal Thomas Cup dan Uber Cup 2024:

  • Tim Uber Indonesia vs Thailand pada Jumat, 3 Mei 2024 mulai pukul 08.30 WIB
  • Tim Thomas Indonesia vs Korea pada Jumat, 3 Mei 2024 mulai pukul 16.00 WIB.
  • Kamu bisa mendukung Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar/ Rian, Gregoria Mariska Tunjung, dan lain-lain secara live streaming.

Berikut adalah aplikasi streaming resmi untuk menonton Thomas dan Uber Cup 2024:

  • Vidio channel SpoTV
  • Spo TV
  • Inews

Jalannya Pertandingan Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai

Sebelumnya, Indonesia unggul 2-0 atas Thailand pada laga perempat final Piala Uber 2024. Poin kedua tim bulu tangkis Merah Putih didapat dobel putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti nan menang atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongja 21-17 dan 21-14.

Tampil di partai kedua sebagai dobel putri pertama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua pasangan sudah tiga kali berjumpa dan Apri/Fadia menang dua kali.

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) pagi WIB, Apri/Fadia mendapat perlawanan ketat dari Jongkolphan/Rawinda. Selisih poin kedua pasangan tak berbeda jauh hingga wakil Thailand unggul 11-10.

Setelah interval, pertandingan kembali berjalan ketat dan Jongkolphan/Rawinda unggul 17-16. Tapi, lima poin beruntun didapat Apri/Fadia membawa pasangan Indonesia memenangkan game pertama dengan skor 21-17.

Pertandingan ketat kembali terjadi pada awal game kedua. Tapi setelah skor 2-2, perolehan poin Apri/Fadia melesat untuk unggul 9-3. Namun, Jongkolphan/Rawinda bisa memperkecil skor menjadi 9-11.

Setelah interval kedua, Apri/Fadia terus memberikan tekanan kepada pasangan Thailand itu. Smes, adu drive, dan netting dari Apri/Fadia cukup menyulitkan Jongkolphan/Rawind.

Perolehan poin Apri/Fadia secara perlahan kembali menjauh. Mulai dari 15-11, 18-13, hingga akhirnya menang 21-14.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6