Fitur RAM Limiter Akan Hadir di Microsoft Edge 125!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Bulan lampau kita mendapatkan berita bahwa Microsoft Edge Akan Dapatkan Fitur RAM Usage Limiter, fitur nan kurang lebih sama seperti nan dimiliki Opera GX dimana dengan fitur ini kita bisa mengatur seberapa banyak RAM Usage nan bakal digunakan oleh browser Microsoft Edge.

Mengenai fitur baru tersebut (yang secara resmi sekarang disebut Microsoft dengan nama resource controls), kabarnya fitur resource controls ini bakal mulai datang di Microsoft Edge 125 dan sekarang tengah diuji di Edge Beta jenis 125 bagi para pengguna terpilih saja.

Nah seperti pada gambar diatas, kita nantinya bisa mengatur jumlah pemakaian RAM dari laman Settings and more () > Settings > System and performance, tepat dibagian bawah bagian Manage your performance.

Dan menariknya nih, ada dua opsi nan bisa kita atur pada fitur resource controls ini, ialah aktif ketika kita sedang menjalankan sebuah game, alias melangkah terus menerus setiap waktu.

Baca Juga : Cara Mengatur Koneksi VPN di Windows 11

Microsoft tampaknya lebih mengutamakan fitur ini untuk para gamers agar dapat mengontrol resource untuk tidak terbebani oleh Edge ketika sebuah game tengan berjalan.

Sementara itu, dalam halaman resminya Microsoft juga mengumumkan gimana langkah mengawasi keahlian browser dengan menggunakan sidebar di Microsoft Edge.

Dan seperti pada gambar diatas, pada Edge 125 kelak bakal muncul opsi RAM Usage dengan kontrol nan dapat kita atur sesuai dengan pengaturan nan ada di laman Manage your performance.

Perlu diingat bahwa untuk saat ini, fitur resource controls tetap dalam tahap uji coba, namun jangan cemas lantaran tampaknya fitur ini bakal resmi diperkenalkan di Microsoft Edge 125 nan bakal datang pertengahan bulan Mei 2024 ini.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort