Developer Wajib Tahu, Properties Lama Untuk Kontras Tinggi di Edge Tidak Lagi Digunakan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Microsoft baru baru ini telah membikin perubahan pada langkah situs web menyesuaikan gayanya berasas preferensi warna dan kontras pengguna di Windows, saat ini dapat dikatakan bahwa banyak situs menggunakan fitur css lama dengan query “-ms-high-contrast” dan property “-ms-high-contrast-adjust” yang diperkenalkan di browser Microsoft lama seperti Internet Explorer dan Microsoft Edge Legacy.

Mode force color sendiri diterapkan di Edge Chromium pada tahun 2020 dan memungkinkan situs web mengubah gayanya saat pengguna mengaktifkan tema kontras tinggi di Windows, nan kemudian ini bakal menstandarisasi support diseluruh browser termasuk Edge, Chrome dan Firefox.

Nah Selama masa transisi, Microsoft Edge bakal terus mendukung properti awalan “-ms” nan lama, sehingga situs web nan ada tidak bakal langsung rusak, namun guys, Microsoft sudah berencana untuk sepenuhnya menghapus support untuk properti lama ini di Edge 138 setelah proses penghentian secara bertahap.

When we shipped the forced colors feature in Chromium-based Edge for the first time, we also wanted the websites that used the legacy CSS features from Internet Explorer and Microsoft Edge with the EdgeHTML engine to keep working. So, we maintained support for the -ms-high-contrast media query, and the -ms-high-contrast-adjust property.

We are planning to completely disable the legacy implementation by Edge 138, but this plan might change depending on the feedback that we receive during this deprecation trial.

Nah sementara situs terkenal nan menggunakan properties lama tersebut bakal dihubungi oleh Microsoft untuk memastikan kelancaran Migrasi, disarankan developer web nan tetap menerapkan properties lama “-ms” seperti nan disebutkan diatas agar mengangkat property “force color”, perihal tersebut lantaran setelah Edge 138 dirilis, style apapun nan mengenai dengan properties lama sudah tidak bakal bergungsi lagi.

Nah mengenai perihal ini, Microsoft juga memberikan langkah sederhana untuk melakukan pengecekan penerapan lama secara local di Microsoft Edge, berikut adalah langkahnya :

  • Open a new window or tab.
  • Go to edge://flags/#edge-deprecate-ms-high-contrast in that tab.
  • Enable the Deprecate ‘-ms-high-contrast’ and ‘-ms-high-contrast-adjust’ flag, and then restart Microsoft Edge.

Nah dengan itu bagi Anda nan bekerja sebagai web developer dan tetap mengandalkan properties lama seperti nan disebutkan, ada baiknya untuk segera memperbarui code dengan penerapan baru tersebut.

Informasi mengenai perihal ini bisa Anda pelajari pada laman berikut.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort