Cara Menghilangkan Notifikasi dari Google Chrome

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Apakah Anda pernah mendapati kasus dimana terkadang browser Google Chrome menampilkan notifikasi dari website di Desktop?, nah notifikasi seperti ini memang bukanlah sebuah masalah, namun gimana jika konten nan ditampilkan adalah konten nan berkarakter vulgar akibat salah klik dan allow notifications secara tidak sengaja?

Tentu saja perihal tersebut cukup memalukan bukan?, apalagi notifikasi tersebut muncul pada saat nan tidak diinginkan, misalkan ketika presentasi dikelas alias berbareng client.

Untuk menghapus dan menghilangkannya sendiri sebenarnya cukup mudah kok guys, untuk Microsoft Edge Chromium Anda bisa mengikuti langkah berikut. Sementara untuk Google Chrome Anda bisa mengikuti langkah singkat berikut :

Langkah 1. Pertama buka Google Chrome dan masuk ke Halaman Settings.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan Anda masuk ke Privacy and security > Site settings > Notifications.

Langkah 3. Selanjutnya Anda bisa klik pada opsi Don’t allow sites to send notifications untuk menutup dan menghilangkan notifikasi dari Google Chrome.

Atau Anda bisa menghapus website nan ada secara manual dengan klik pada titik tiga disamping nama situs nan menampilkan notifikasi di Google Chrome.

Nah setelah itu, semua notifikasi nan ada di Google Chrome bakal menghilang, jika Anda tidak suka ada notifikasi, memilih opsi Don’t allow sites to send notifications adalah opsi nan terbaik, lantaran semua situs tidak bakal menampilkan notifikasi dan tidak ada langkah tambahan untuk kita lakukan lagi.

Sementara langkah kedua bisa Anda gunakan jika Anda mau tetap membuatkan Google Chrome menampilkan notifikasi dari situs nan Anda izinkan saja.

Nah silahkan dicoba guys, semoga tulisan ini bermanfaat, terima kasih.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort