Bertemu Mendag Inggris, Airlangga Bahas Program Susu Gratis

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke London berjumpa dengan Menteri Perdagangan Inggris The Rt. Hon. Greg Hands MP di Kantor Departemen Bisnis dan Perdagangan.

Mengawali perbincangan, Menko Airlangga berbagi kemajuan kerja sama krusial Indonesia-Inggris seperti pendirian King College di Indonesia serta perkembangan hasil pemilu nan berjalan hanya sehari dengan damai.

Hubungan dekat kedua negara ditandai dengan kesepakatan komite berbareng ekonomi dan perdagangan (Joint Economic and Trade Commission-JETCO) nan saat ini berkolaborasi dalam 3 sektor golongan kerja. Menko Airlangga mengharapkan JETCO segera menghasilkan hasil-hasil nan konkrit antara lain di bagian daya dan ekonomi digital.

Menteri Greg nan ditemani utusan unik Perdana Menteri Inggris untuk Indonesia, Richard Graham nan fasih berkata Indonesia menyampaikan kesan mendalam atas penyelenggaraan pemilu di Indonesia seraya membandingkan proses nan sama di Inggris.

Greg menyatakan Inggris mempunyai kelebihan dan pengalaman dalam daya bersih, Menteri Greg menawarkan kerja sama daya bersih nan sesuai bagi Indonesia sebagai negara kepulauan. Penerapan daya bersih nantinya dikaitkan dengan pengelolaan kebijakan subsidi.

Menteri Greg pun mengharapkan perdagangan produk susu dan turunannya dalam kerangka JETCO nan tetap dirasakan masalah dalam pendaftaran lantaran memerlukan waktu lama, selain penerapan Sanitary and Phytosanitary (SPS).

Mengenai perihal ini, Menko Airlangga menegaskan Indonesia tengah melakukan deregulasi nan menekankan sistem lebih mudah untuk pendaftaran produk susu dan turunannya.

"Upaya ini untuk mendukung naiknya permintaan produk susu dan turunannya dengan program pemerintah baru, ialah susu gratis untuk siswa," kata Airlangga, dikutip dari keterangan resmi Kemenko Perekonomian, Selasa (30/4/2024).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6