Xiaomi Boyong 2 Air Purifier Baru ke Indonesia, Harganya Mulai Rp 2 Jutaan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memboyong dua air purifier terbarunya ke Indonesia. Kedua model nan dimaksud adalah Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

Kehadiran dua produk air purifier ini ditujukan guna meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dan memberikan solusi efektif bagi masyarakat nan mau hidup lebih sehat.

Adapun kedua Xiaomi Smart Air Purifier tersebut bisa didapatkan dengan nilai Rp 2.299.000 untuk Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Rp 4.499.000 untuk Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

Mengutip keterangan kepada media, Sabtu (8/6/2024), kehadiran Xiaomi Air Purifier ini tak lepas dari kebenaran bahwa saat ini Indonesia menduduki ranking pertama dengan kualitas udara terburuk di Asia Tenggara. Demikian berasas laporan dari AQI.

Oleh lantaran itu, menjaga kualitas udara, termasuk di dalam rumah, menjadi perihal sangat penting.

Xiaomi menyebut, salah satu langkah nan paling efektif membersihkan udara di dalam rumah adalah dengan menggunakan Smart Air Purifier di dalam rumah.

"Selain dapat membantu menjaga kualitas udara, Air Purifier juga membawa beragam faedah untuk kesehatan seperti menyaring alergen, menyaring jamur, hingga membersihkan udara dari tungau dan debu," klaim Xiaomi.

Xiaomi memamerkan mobil listrik pertamanya, SU7, di arena Mobile World Congress 2024 di Fira Gran Via, Barcelona Spanyol, Senin (26/2/2024).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Tentang Smart Air Purifier 4

Xiaomi Smart Air Purifier 4 mempunyai dimensi produk 250 x 250 x 555mm dan mencakup area efektif 28-48 meter persegi.

Perangkat ini diklaim mempunyai keahlian purifikasi udara nan efektif dengan efisiensi filtrasi 99,97 persen untuk partikel lembut (0,3 mikron).

Selain itu juga mempunyai tingkat penghapusan 99,99 persen untuk virus H1N1, dan lebih dari 99 persen penghapusan alergen dalam satu jam.

Xiaomi menyatakan jika produk ini telah mendapatkan Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland.

Air purifier ini juga telah dilengkapi layar sentuh OLED nan menampilkan info PM2.5 secara real-time, suhu, dan kelembaban.

Ketika menyala, perangkat ini diklaim tidak berisik, pasalnya tingkat kebisingan terendahnya adalah 20,6 dB dan daya output maksimum 30W.

Smart Air Purifier Elite

Adapun Xiaomi Smart Air Purifier Elite mempunyai dimensi Φ 310 × 730 mm dan mencakup area efektif hingga 125 meter persegi.

Produk ini diklaim bisa menangkap 99,98 persen partikel sekecil 0,3 mikron dan mengurangi 99,9 persen virus Influenza A (H1N1) di udara.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga disebut bisa menghilangkan lebih dari 99 persen alergen dalam satu jam.

Seperti produk sebelumnya, Air Purifier Elite dilengkapi dengan Sertifikasi Perawatan Alergi TÜV Rheinland.

Terdapat pula layar sentuh OLED nan menampilkan info PM2.5 secara real-time, suhu, kelembaban, dan parameter partikel kasar (alergen).

Tingkat kebisingan terendah adalah 20,2 dB(A) dalam mode tidur dan daya output maksimum 60W.

Mudah Dirawat

Xiaomi juga memastikan bahwa produk-produk ini mudah digunakan dan dirawat. Di mana, fitur seperti grill-nya dapat dilepas untuk pembersihan sederhana dan kontrol pandai melalui aplikasi Mi Home, Google, dan Alexa.

Dengan nilai nan kompetitif dan teknologi mutakhir, Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi konsumen nan mencari solusi efektif untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah mereka.

Harga

Xiaomi Fans dan masyarakat umum dapat membeli Xiaomi Smart Air Purifier 4 mulai tanggal 6 Juni 2024 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite mulai tanggal 25 Juni 2024.

Harga Smart Air Purifier 4 adalah Rp 2,3 juta dengan nilai promo selama periode penjualan saat ini hingga 7 Juli 2024 sebesar Rp 2,1 juta.

Adapun Smart Air Purifier Elite dibanderol Rp 4,5 juta dan selama penjualan perdana 25 Juni-25 Juli 2024 produk ini dibanderol Rp 4,3 juta.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6