Windows 11 Akan Dapatkan Fitur Super Resolution

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Lagi lagi ada fitur tersembunyi lain nan datang di Windows 11 Insider Build 26052, menurut leaker @PhantomOfEarth dan Albacore di X, fitur ini merupakan sebuah fitur automatic super resolutions yang bakal datang di Settings > Display > Graphics.

Dari deskripsinya, fitur ini bakal menggunakan AI untuk membikin game yang didukung untuk bermain lebih lancar dengan perincian nan ditingkatkan, dan bukan hanya games, mungkin aplikasi lainnya juga bakal didukung oleh fitur ini.

Fitur super resolution ini sendiri untuk sekarang tetap tersembunyi dalam ID 39695921 nan dapat pengguna aktifkan melalui ViveTool, cukup memasukan perintah berikut di Windows 11 Insider Build 26052, maka Anda sudah bisa menggunakan fitur ini.

vivetool /enable /id:39695921 /variant:3

Lalu pertanyaannya, apakah fitur ini bakal tersedia untuk semua pengguna dan tidak perlu perangkat khusus?

Nah mengenai jawaban dari perihal tersebut sayangnya tetap belum ada perincian lebih lanjut nan dapat diungkapkan, mengingat Microsoft sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi fitur ini. Namun menurut @PhantomOfEarth, fitur ini bakal menggunakan NPU alih alih GPU.

Yah kita lihat saja kelak bakal seperti apa, dan apakah dengan fitur ini bakal membikin tampilan Windows 11 lebih bening dan lebih bagus tanpa mengganti perangkat?, sayapun cukup penasaran.

Via : @PhantomOfEarth, Albacore

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort