Vidio Tunjuk Teguh Wicaksono Jadi Chief Marketing Officer Baru

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Platform streaming terkemuka di Indonesia, Vidio, mengumumkan penunjukan Teguh Wicaksono sebagai Chief Marketing Officer (CMO) barunya.

Melalui keterangan resmi nan diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (15/5/2024), Teguh Wicaksono merupakan seorang marketer nan mempunyai pengalaman lebih dari satu dasawarsa di perusahaan dunia terkemuka. Ia pernah bekerja di Amazon, Netflix, TikTok, hingga Twitter.

Dengan pengalaman nan dimiliki, Teguh Wicaksono bakal menghadirkan skill bagi Vidio, seiring dengan upayanya untuk terus meningkatkan market presence dan user engagement.

Teguh Wicaksono pernah menjabat sebagai Head of Social Marketing untuk Amazon di Asia Tenggara. Dalam mengemban jabatannya itu, Teguh Wicaksono mempelopori strategi pemasaran sosial regional di Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Masa jabatannya ditandai dengan pencapaian signifikan dalam memperluas jangkauan Amazon Prime Video dan membina kemitraan strategis dengan mitra kunci.

Sebelum di Amazon, dia juga pernah menjabat sebagai Head of Editorial & Publishing di Netflix Indonesia. Dalam kedudukan ini, dia berkedudukan membangun dan mengembangkan jejak sosial dan pemasaran Netflix di pasar Indonesia.

Serial ini menceritakan mengenai keseharian family Somat nan penuh dengan komedi. Keseharian-keseharian family Indonesia pun tercermin dalam movie ini (sumber: Vidio).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pengalaman Kerja di Amazon Prime Vidio, TikTok, hingga Netflix

Ia juga memainkan peran krusial dalam mengatasi tantangan peraturan dan meluncurkan kampanye pemasaran nan sukses, baik untuk perusahaan lokal maupun global.

Bergabungnya Teguh Wicaksono sebagai CMO Vidio nan baru pun disambut dengan antusiasme.

"Kami sangat antusias menyambut Teguh Wicaksono ke dalam tim Vidio," kata Managing Director Vidio, Hermawan Sutanto.

"Pemahamannya nan mendalam tentang pemasaran digital, strategi konten, dan kemampuannya nan telah terbukti mendorong pertumbuhan menjadikannya pemimpin nan ideal untuk membawa upaya pemasaran kami ke tingkat berikutnya. Kami percaya visi dan keahliannya bakal memainkan peran krusial dalam kesuksesan Vidio selanjutnya," kata Hermawan.

Latar Belakang Pendidikan Teguh Wicaksono

Sekadar informasi, Teguh Wicaksono meraih gelar Sarjana Jurnalisme dari Universitas Padjajaran dan MA bagian Jurnalisme Digital dari Goldsmiths, University of London.

Latar belakang akademisnya dipadukan dengan pengalaman profesionalnya nan luas menempatkannya secara unik untuk memimpin inisiatif pemasaran Vidio.

"Bergabung dengan Vidio merupakan sebuah kesempatan nan luar biasa dan saya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim nan bergerak ini," kata Wicaksono.

Ia pun berambisi bisa memanfaatkan pengalamannya untuk meningkatkan presensi merek Vidio dan melibatkan penonton dengan langkah nan inovatif.

"Vidio berada di garis depan industri streaming di Indonesia dan saya mau berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kesuksesannya," katanya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6