Vale Indonesia Terima Perpanjang Izin Operasi hingga 2035

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) telah resmi menerima perpanjangan izin operasional hingga 28 Desember 2035 melalui publikasi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK).

CEO dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia, Febriany Eddy, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan support nan diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada perusahaan. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak nan telah berkontribusi.

"Perusahaan berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan guna memberikan faedah maksimal bagi semua pihak," kata Febriany Eddy dikutip dari Antara, Kamis (16/5/2024).

Beri Kepastian Hukum

Febriany menjelaskan bahwa IUPK nan diterima PT Vale pada 13 Mei 2024 memberikan kepastian norma bagi perusahaan untuk beraksi di wilayah konsesi mereka serta melanjutkan strategi pertumbuhan bisnis.

Menurut ketentuan IUPK, PT Vale diwajibkan menyelesaikan pembangunan akomodasi pengolahan dan/atau pemurnian baru, termasuk akomodasi hilir tambahan, dalam jangka waktu nan telah ditentukan.

Pengembangan ini bakal dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan nan berlaku, studi kelayakan, serta kebijakan dan praktik perusahaan, termasuk praktik pertambangan nan baik serta pedoman lingkungan, sosial, dan tata kelola, jelas Febriany.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6