Update PUBG Mobile 3.2 Hadirkan Mode 120 FPS, Cek Daftar HP yang Mendukung

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile diketahui bakal merilis sejumlah pembaruan fitur lewat pembaruan 3.2. Dijadwalkan, pembaruan ini bakal digulirkan ke pemain mulai 14 Mei 2024.

Mengutip info dari SamMobile, Selasa (14/5/2024), salah satu pembaruan nan dihadirkan update PUBG Mobile 3.2 ini adalah support 120 fps. Dengan kata lain, tampilan skematis game ini bakal lebih mulus.

Menyusul pengumuman tersebut, Samsung pun turut memastikan daftar perangkat besutannya nan bakal mendukung keahlian tersebut.

Dari info nan dibagikan, daftar smartphone nan bisa merasakan pengalaman bermain PUBG Mobile di 120 fps kebanyakan merupakan perangkat kelas flagship terkini.

Hal ini wajar mengingat mode bermain di 120 fps memerlukan spesifikasi nan mumpuni. Karenanya, Samsung mengungkap, support mode bermain 120 fps di PUBG Mobile baru tersedia di lini Galaxy S24, lini Galaxy S23, dan Galaxy Z Fold 5.

Menurut Samsung pula, pihaknya telah bekerja sama dengan Tencent sebagai developer PUBG Mobile untuk mengoptimalkan performa game tersebut di perangkat besutannya.

Optimalisasi tersebut bakal disertakan dalam Game Optimization Service (GOS) dan aplikasi Game Booster terbaru nan ada di smartphone maupun tablet Samsung Galaxy.

Meski sudah diumumkan daftar perangkatnya, belum diketahui apakah ada HP Samsung lain nan nantinya juga bakal mendukung mode ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Sebagai informasi, selain support 120 fps, pembaruan 3.2 di PUBG Mobile juga membawa sejumlah pembaruan lain. Salah satunya adalah kehadiran musuh baru nan bisa ditemukan di dua area baru berjulukan Arctic Base dan Misty Point.

Selain itu, pemain game PUBG Mobile juga bisa mendapatkan opsi Open Gift Packs dan Repair Equipment. Kedua perihal ini tidak bisa dilakukan di pembaruan sebelumnya.

Sejumlah peningkatan lain juga bakal dihadirkan game, seperti mendapatkan poin EXP untuk pemain dan companion. Penyesuaian juga dilakukan status senjata nan dipakai para pemain PUBG Mobile.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

PUBG Mobile Rayakan Ulang Tahun ke-6, Umumkan Kolaborasi Bersama Musisi Global JVKE

Sebelumnya, dalam merayakan ulang tahun nan ke-6 PUBG Mobile, Level Infinite mengumumkan kerjasama unik berbareng dengan musisi terkenal di dunia, ialah JVKE.

Dalam kerjasama ini, single baru JVKE yang berjudul 'Clouds' bakal menjadi lagu resmi untuk PUBG Mobile, dan sudah bisa didengarkan di sebagian besar platform streaming musik.

 "Kami sangat senang bekerja sama dengan JVKE dalam rilis lagu barunya 'Clouds' sebagai bagian dari seremoni ulang tahun keenam PUBG Mobile," kata Vincent Wang, Head of PUBG Mobile Publishing Tencent Games di keterangan resminya, Selasa (26/3/2024).

Disebutkan, style musik unik JVKE menyempurnakan daya dan kegembiraan dalam dunia PUBG Mobile dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan kerjasama baru ini.

"Ini menjadi bukti PUBG Mobile lebih dari sekadar game; ini adalah kejadian dunia nan mengubah langkah kita bermain game di smartphone," katanya.

Dikenal dengan sentuhan dinamisnya dalam musik pop dan elektronik, penyanyi-penulis lagu Amerika JVKE telah memukau hati dengan hit viralnya 'Golden Hour'.

Hingga saat ini, lagu berjudul 'Golden Hour' tersebut telah mempunyai lebih dari 1 miliar stream di Spotify.

Kolaborasi dengan PUBG Mobile ini juga disambut ceria oleh musisi kelahiran 2001 ini. "Saya sangat senang untuk berbagi lagu baru saya 'Clouds' untuk ulang tahun keenam PUBG Mobile dengan dunia," katanya.

"Saya suka bermain PUBG Mobile, dan luar biasa saya mempunyai kesempatan untuk membikin musik nan sekarang berada di game,” ungkap JVKE.

PUBG Mobile Rayakan Ulang Tahun ke-6

Untuk diketahui, PUBG Mobile baru saja merayakan ulang tahun nan ke-6 di Indonesia. Game nan digemari fans dan organisasi esports ini telah datang sejak 2018. 

Selama kehadirannya di Indonesia, PUBG Mobile banyak bekerja-sama dengan brand lokal hingga mancanegara. Bahkan, gim ini juga hadirkan turnamen amatir hingga ahli hingga menghasilkan atlet-atlet berbakat nan mengharumkan Indonesia. 

 Pada usianya nan ke-6, game PUBG Mobile ini membujuk komunitasnya di Indonesia untuk merayakan PUBG Mobile 6th Anniversary berjudul PUBG Mobile Infinite 6 (PMI6) nan digelar 21-23 Maret 2024 di FX Sudirman, Jakarta. 

Berbagai aktivitas dihadirkan buat para gamer dan fans PUBG Mobile, mulai dari pertandingan Jawara Tournament dan PMIC 2024, Meet and Greet berbareng pro player, Cosplay Competition.

Mereka nan hadiri event ini juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan merchandise ekslusif dan doorprize ponsel gaming ROG Phone 8 nan baru dirilis. 

Turnamen Antar-Influencer

Tidak hanya itu, PUBG Mobile sebelumnya juga menggelar turnamen antar influencer berjudul PUBG Mobile Influencer Championship (PMIC). Turnamen PUBG Mobile ini mempertemukan 64 influencer PUBG Mobile terkenal di Indonesia. 

Mulai dari Bang Alex, Bennymoza, Bangpen, Bengkevv, hingga influencer terkenal di TikTok Live. Mereka bakal memperebutkan total bingkisan sebesar Rp 64 juta. 

PIMC 2024 bakal berjalan dua hari, dari 22 dan 23 Maret 2024. Kompetisi ini bakal dihadiri caster nan kondang di bumi esports, ialah BTR Ryzen dan Coach Justin.

Event ini juga jadi arena bagi PUBG Mobile untuk membagikan merchandise eksklusif PUBG Mobile 6th Anniversary. Terdapat pula ponsel gaming ROG Phone 8. 

Penggemar PUBG Mobile hanya perlu datang ke FX Sudirman pada 21-23 Maret dan menyelesaikan challenge dari PUBG Mobile agar bisa mendapatkannya secara gratis. 

Pengunjung hanya perlu ikuti aktivitas nan ada di acara, mulai dari berpotret di booth PUBG Mobile, memainkan Shooting Range, dan menyelesaikan tantangan di booth ROG, Gopay, dan Vocagame.  

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6