Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Garena umumkan Brasil bakal menjadi tuan rumah turnamen esports Free Fire berskala bumi tertinggi, Free Fire World Series 2024. Turnamen Free Fire ini bakal digelar pada November mendatang.

Keputusan ini menjadikan Brasil dua kali menjadi tuan rumah kejuaraan Free Fire tertinggi di dunia.

Sebelumnya Kota Rio de Janeiro nan juga ibu kota Brasil menjadi tempat digelarnya FFWS Global Finals jenis pertama pada 2019.

Mengutip keterangannya, FFWS Global Finals 2024 di Brasil bakal menambah semangat tim Magic Squad nan berstatus juara memperkuat usai menang di FFWS Global Finals 2023 Bangkok.

Tentunya, Magic Squad bakal berupaya mempertahankan gelar di tengah gempuran dari 17 tim terbaik Free Fire bumi lainnya, termasuk dari area Asia Tenggara dan Amerika Latin.

Turnamen Free Fire Lainnya Digelar Juli 2024

Selain mengumumkan Brasil sebagai tuan rumah FFWS Global Finals 2024, Free Fire juga mengumumkan bahwa bakal ada satu turnamen dunia tambahan di kalendar esports Free Fire 2024. Turnamen dunia ini bakal datang pada Juli 2024.

Turnamen dunia nan ini bakal diikuti oleh 18 tim Free Fire terbaik dari beragam penjuru dunia, termasuk tim-tim terbaik dari turnamen FFWS SEA 2024 Spring, FFWS Brasil, FFWS Latam (Amerika Latin), wilayah Timur Tengah and Afrika (MEA), dan Pakistan.

Pemenang dari turnamen dunia tengah tahun ini bakal mendapatkan satu tiket menuju FFWS Global FFWS 2024 di Brasil.

Spesial musim dingin ini Free Fire bakal mempunyai tampilan baru! Dunia Free Fire bakal bersalju loh Survivors! Tampilan spesial musim dingin bakal Anda temukan di lobby, starting island, dan di dalam map.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Turnamen Free Fire Tertinggi di Indonesia Digelar 9 Februari 2024

Sebelumnya, Garena umumkan kejuaraan esports Free Fire di Indonesia segera dimulai lewat jenis perdana Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring pada 9 Februari 2024. Kompetisi ini bakal diikuti oleh 18 tim ahli dan komunitas.

FFWS ID 2024 Spring bakal menjadi arena perebutan gelar tim Free Fire terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, kejuaraan ini sekaligus menjadi kualifikasi untuk kejuaraan Free Fire regional Asia Tenggara pada Maret 2024.

Sebagai informasi, FFWS ID 2024 Spring merupakan transformasi seri turnamen Free Fire Master League (FFML) nan sebelumnya merupakan turnamen esports Free Fire kasta tertinggi di Indonesia.

Dalam keterangan resmi nan diterima, Rabu (6/2/2024), kejuaraan ini diawali rangkaian turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) 2 sebagai jalur kualifikasi pada 23 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

Rencananya, FFWS ID 2024 Spring bakal diawali babak Knockout Stage pada 9 hingga 25 Februari 2024. Pada babak ini, 18 tim ini berperan-serta dalam tiga grup berisi 6 tim.

Setiap pertandingan bakal digelar pada Jumat, Sabtu, dan Minggu, dengan mempertemukan 12 tim dari dua grup berbeda. Jadi, secara total setiap tim bakal terjun ke medan pertempuran Free Fire sebanyak enam kali sepanjang babak Knockout Stage.

Dari babak Knockout Stage ini, 12 tim teratas bakal melaju ke babak Final Phase, nan terdiri dari Point Rush sebanyak 2 hari dan Grand Finals 1 hari.

Pada babak Point Rush, setiap tim bakal berkompetisi mengumpulkan poin untuk menentukan posisi awal mereka di babak Grand Finals FFWS. Tim teratas di Point Rush bakal mendapatkan kelebihan Head Start Point lebih tinggi dibandingkan tim lain.

Final Phase FFWS ID 2024

Berbeda dari babak Knockout Stage nan seluruhnya dilakukan online, Final Phase FFWS ID 2024 bakal digelar secara offline di Surabaya, Jawa Timur.

FFWS ID 2024 Spring bakal mencari dua tim terbaik untuk lolos ke FFWS SEA 2024 Spring. Merek bakal berasosiasi berbareng Evos Divine, RRQ Kazu, dan Dewa United Esports nan merupakan tim invitational dari Indonesia.

Ketiga tim undangan itu juga bakal bersaing untuk memperebutkan gelar juara di FFWS 2024 Spring. Selain memperebutkan tiket turnamen ke skala regional Asia Tenggara, 18 tim nan bersaing juga bakal memperebutkan total prize pool senilai Rp 700.000.000.

Sementara untuk pertandingan regional FFWS SEA 2024 Spring bakal menghadirkan total prize pool USD 300.000. Seluruh pertandingan kejuaraan ini bakal disaksikan melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok FF Esports ID mulai pukul 18.30 WIB.

Update Game Free Fire

Di sisi lain, Garena bakal meluncurkan update baru buat Free Fire, dengan sejumlah konten baru, termasuk map NeXTerra 2.0.

Menurut keterangan tertulisnya, Kamis (25/1/2024), patch Tahun Baru OB43 Free Fire akan dihadirkan mulai 24 Januari 2024. Salah satu update besar nan dibawa Patch Tahun Baru adalah perubahan besar untuk map NeXTerra 2.0.

Map ini bakal membawa area baru berjulukan Zipway dan menantang pemain meramu strategi tempur baru untuk menyiasati tata letak gedung serta struktur nan berbeda.

Beberapa area lainnya seperti tangga, conveyor belt, dan lorong di Farmtopia, Grav Labs, dan Deca Square juga bakal mengalami penyesuaian untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Garena juga mengatakan, semua perubahan dalam map NeXTerra ini bakal datang dengan ukuran penyimpanan nan lebih rendah 50 persen dibandingkan NeXTerra sebelumnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6