Transfer Valas Melalui Livin' by Mandiri Kini Makin Mulus, Bisa ke 9 Mata Uang Asing

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri terus berinovasi untuk memberikan jasa finansial nan mudah, sigap dan kondusif bagi pengguna lewat kehadiran fitur-fitur andal di Super App Livin’ by Mandiri. Melalui penguatan fitur transaksi di Livin’ by Mandiri, pengguna sekarang dapat melakukan Transfer Valas atau transaksi pengiriman duit ke beragam negara dengan kurs nan kompetitif, cepat, dan biaya diterima secara utuh di negara tujuan.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, Transfer Valas saat ini telah menjadi salah satu fitur nan paling diminati pengguna di Livin’ by Mandiri dalam mengelola kebutuhan transaksi kurs asing (valas).

Seperti diketahui, Transfer Valas di Livin’ by Mandiri saat ini sudah dapat dilakukan ke 9 mata duit asing mulai dari Dolar AS (USD), Euro (EUR), Dolar Singapura (SGD), Dolar Australia AUD, Pound sterling (GBP), Dolar Hongkong (HKD), Dolar Kanada (CAD), Baht Thailand (THB) sampai Rupee India (INR).

“Lewat fitur ini, kami mau memberikan solusi nan praktis dan efisien bagi pengguna kami dalam melakukan transaksi valas, khususnya di era digital saat ini. Melalui Livin’ by Mandiri, transaksi transfer ke mata duit asing oleh pengguna bisa dilakukan secara kapan pun, di mana pun hanya melalui smartphone,” terang Aquarius dalam keterangan resminya, Kamis (16/11).

Terbukti, sejak dihadirkan pada pertengahan Februari 2023 hingga 14 November 2023, total gelombang transfer valas melalui Livin’ by Mandiri sudah mencapai nyaris 44 ribu transaksi.

Sementara jumlah volume transfer valas pada periode nan sama mencapai Rp 943 miliar, sekitar 10% gelombang dan volume transfer valas dilakukan oleh pengguna Bank Mandiri nan berada di Luar Negeri. Ke depan diharapkan gelombang dan volume transfer valas nan dilakukan oleh pengguna nan berada di Luar Negeri dapat terus meningkat.

Adapun, mata duit nan paling ramai dipergunakan pengguna ialah USD, SGD, EUR dan AUD. Sementara itu, sejak kehadiran fitur ini, jumlah pembukaan rekening valas baru di Bank Mandiri pun ikut meningkat, dengan lebih dari 8.000 rekening baru sejak Februari 2023 hingga 14 November 2023.

“Fitur-fitur Livin’ by Mandiri bakal terus kami kembangkan untuk dapat menjadi solusi kebutuhan transaksi finansial bagi masyarakat secara menyeluruh. Sejalan dengan visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial pilihan,” ungkap Aquarius.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6