Top 3 Tekno: Diskon Game PS4 dan PS5 hingga 70 Persen Sedot Perhatian

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Dalam program berjudul Ramadan Deals, Sony PlayStation menawarkan diskon game PS4 dan PS5 hingga 70 persen. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (3/4/2024) kemarin.

Berita lain nan juga terkenal datang dari Samsung Galaxy S20 dan Note 20 nan tidak lagi mendapatkan update software keamanan bulanan.

Lebih lengkapnya, simak tiga buletin terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Diskon Game PS4 dan PS5 Sampai 70 Persen Sambut Ramadan, Cek Rekomendasinya

Sony PlayStation mengumumkan tengah program potongan nilai besar-besaran di Ramadan tahun ini. Tak tanggung-tanggung, dalam program berjudul Ramadan Deals ini potongan nilai nan diberikan mencapai 70 persen.

Mengutip info dari situs resmi PlayStation, Rabu (3/4/2024), program ini digelar hingga 24 April 2024. Tidak hanya game, potongan nilai juga diberikan pada sejumlah add-on game nan ada di PlayStation Store.

Beberapa titel game nan masuk dalam program ini di antaranya adalah NBA 2K24 Kobe Bryant Edition, Hogwart Legacy, hingga Call of Duty: Modern Warfare III.

Sejumlah titel game PlayStation baru juga masuk dalam daftar program ini, seperti Suicide Squad: Kill the Justice League.

Yang menarik, beberapa game AAA juga tak luput kena potongan harga. Ada Red Dead Redemption II hingga Ghost of Tsushima Director's Cut.

Diskon ini pun bertindak untuk game PS4 maupun PS5. Nah, untuk mengetahui sejumlah titel game rekomendasi nan bisa menjadi pilihan menyambut libur Lebaran, berikut ini beberapa di antaranya.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2. Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 Tak Lagi Dapat Update Keamanan Bulanan

Seiring kehadiran smartphone terbaru Samsung Galaxy S24 Series, sejumlah pendahulunya pun menjadi jenis lawas nan tak lagi kebagian pembaruan software buanan.

Tahun ini, giliran Galaxy S20 dan Note 20 nan tidak lagi mendapatkan pembaruan software keamanan bulanan. Hal ini terungkap dari buletin patch keamanan April 2024 nan dipublikasikan belum lama ini.

Dalam buletin tersebut, semua model Galaxy S20 series, meliputi Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, Galaxy S20 Ultra, dan Galaxy S20 GE hanya bakal mendapatkan pembaruan keamanan per tiga bulan. Begitu juga dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra.

Mengutip SamMobile, Rabu (3/4/2024), Samsung biasanya menurunkan agenda pembaruan untuk perangkat berasas kapan mereka mulai menjual perangkat.

Namun, Samsung sekarang menurunkan agenda Galaxy Note 20 dan Galaxy S20 FE berbarengan dengan Galaxy S20, S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra, meski Galaxy Note 20 dan S20 FE dirilis enam bulan setelah S20 series.

Hal nan mengejutkan, Samsung bakal terus mendukung seri Galaxy S20 untuk tahun kelima ponsel ini, meski secara resmi hanya memenuhi syarat untuk mendapatkan empat tahun update.

Galaxy S20 FE, Galaxy Note 20, dan Note 20 Ultra disebut bakal mendapatkan perpanjangan support selama enam bulan.

Baca selengkapnya di sini 

3. Xiaomi Bakal Bikin HP Layar Lipat Mix Flip, Siap Saingi Galaxy Z Flip 6

Xiaomi dikabarkan tengah bersiap meluncurkan HP layar lipat terbaru. Kabarnya, smartphone baru ini bakal mempunyai Xiaomi Mix Flip.

Kehadiran HP layar lipat ini disebut sebagai langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori HP layar lipat. Seperti diketahui, sejumlah brand HP Android saat ini sudah mulai banyak nan merilis HP layar lipat.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority Rabu (4/4/2024), info soal HP layar lipat ini diketahui dari kode nan ada di HyperOS.

Disebutkan, di UI terbaru Xiaomi itu ada sejumlah spesifikasi nan diduga mengenai dengan perangkat dengan nama kode Ruyi. Adapun Ruyi diyakini sebagai nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan kode sumber nan ditemukan, HP lipat Xiaomi ini disebut mengusung kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1.55-inch.

Ada pula kamera telephoto beresolusi 60MP nan memakai sensor Omnivision OV60A dengan ukuran 1/2.61-inch. Untuk kamera depan, HP layar lipat ini mempunyai sensor 32MP.

Masih belum ada info lebih lanjut mengenai kesiapan kamera ultrawide di ponsel ini.

Baca selengkapnya di sini 

Infografis akibat bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6