Top 3 Tekno: Bocoran RAM di Galaxy S25 Ultra hingga HP yang Kebagian Update PUBG Mobile 3.2 120 Fps

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran flagship smartphone Samsung selanjutnya selalu menarik perhatian. Para fans dan orang-orang nan antusias dengan teknologi selalu penasaran, fitur dan penemuan apa nan bakal diusung oleh Samsung di smartphone barunya.

Kali ini, bocoran tentang Galaxy S25 Ultra, penerus dari Galaxy S24 Ultra pun beredar. Salah satu perihal nan disorot adalah tentang spesifikasi RAM nan ditawarkan.

RAM Galaxy S25 Ultra disebut-sebut lebih besar daripada generasi sebelumnya.

Mengutip Android Headlines, pada Galaxy S25 Ultra bakal terdapat jenis RAM 16GB dengan ruang penyimpanan 512GB. Ada pula jenis RAM 16GB dengan kapabilitas penyimpanan 1TB.

Selain info tentang bocoran smartphone terbaru Samsung Galaxy, para pembaca kanal Tekno Liputan6.com juga penasaran dengan update PUBG Mobile 3.2 nan membawa keahlian 120fps saat bermain.

Meski begitu, pembaruan tersebut rupanya tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna, melainkan hanya pengguna dengan spesifikasi smartphone tertentu nan bakal bisa merasakan pengalaman main di 120fps. Smartphone apa saja?

Lalu, info lain nan juga menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com adalah tentang spesifikasi dari laprop terbaru Huawei Matebook X Pro.

Laptop ini datang dengan kreasi tipis dan diklaim lebih ringan dibandingkan MacBook Air milik Apple.

Penasaran, yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Samsung mengeluarkan arloji pandai nan siap menyaingi Apple Watch pada aktivitas online kreator elektronik Korea Selatan Mobile World Congress (MWC).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

1. Samsung Galaxy S25 Ultra Bakal Hadirkan Varian RAM Lebih Besar Ketimbang Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S25 Ultra kemungkinan besar bakal dirilis tahun depan. Namun, bocoran mengenai ponsel ini telah tersebar luar.

Baru-baru ini, seorang tipster telah membocorkan mengenai spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S25 Ultra. Ponsel ini dikabarkan bakal mempunyai jenis RAM nan lebih besar dari generasi berikutnya.

Menurut laporan dari Sawyer Galox, sebagaimana dikutip dari Android Headlines, Selasa (14/5/2024), Samsung Galaxy S25 Ultra bakal datang dengan tiga jenis berbeda.

Pertama, terdapat jenis RAM 126GB dengan penyimpanan 256GB. Kemudian terdapat jenis RAM 16GB dengan penyimpanan 512GB dan jenis RAM 16GB dengan kapabilitas 1TB.

Peningkatan kapabilitas RAM di Galaxy S25 Ultra (lebih besar dari Galaxy S24 Ultra) dinilai masuk akal. Sebab, ukuran sebesar itu bakal mengakomodir ponsel ini dalam menjalankan beragam tugas berat, termasuk Galaxy AI nan mempunyai beragam fitur dengan teknologi kepintaran buatan (AI).

Samsung juga dikabarkan bakal menggunakan teknologi LPDDR5X untuk RAM dan UFS 4.0 untuk jenis penyimpanan nan digunakan di Galaxy S25 Ultra mendatang. Detail lain dari HP Samsung ini adalah penggunaan layar berukuran 6.9 inch.

Simak info selengkapnya di sini.

2. Update PUBG Mobile 3.2 Hadirkan Mode 120 FPS, Cek Daftar HP nan Mendukung

PUBG Mobile diketahui bakal merilis sejumlah pembaruan fitur lewat pembaruan 3.2. Dijadwalkan, pembaruan ini bakal digulirkan ke pemain mulai 14 Mei 2024.

Mengutip info dari SamMobile, Selasa (14/5/2024), salah satu pembaruan nan dihadirkan pembaruan PUBG Mobile 3.2 ini adalah support 120 fps. Dengan kata lain, tampilan skematis game ini bakal lebih mulus.

Menyusul pengumuman tersebut, Samsung pun turut memastikan daftar perangkat besutannya nan bakal mendukung keahlian tersebut.

Dari info nan dibagikan, daftar smartphone nan bisa merasakan pengalaman bermain PUBG Mobile di 120 fps kebanyakan merupakan perangkat kelas flagship terkini.

Hal ini wajar mengingat mode bermain di 120 fps memerlukan spesifikasi nan mumpuni. Karenanya, Samsung mengungkap, support mode bermain 120 fps di PUBG Mobile baru tersedia di lini Galaxy S24, lini Galaxy S23, dan Galaxy Z Fold 5.

Menurut Samsung pula, pihaknya telah bekerja sama dengan Tencent sebagai developer PUBG Mobile untuk mengoptimalkan performa game tersebut di perangkat besutannya.

Optimalisasi tersebut bakal disertakan dalam Game Optimization Service (GOS) dan aplikasi Game Booster terbaru nan ada di smartphone maupun tablet Samsung Galaxy.

Simak info selengkapnya di sini.

3. Spesifikasi Huawei Matebook X Pro, Laptop Tipis dan Lebih Ringan dari MacBook Air

Huawei resmi merilis laptop Matebook X Pro di Kuala Lumpur, Malaysia, dalam rangka memperluas pasar area Asia-Pasific (APAC). Untuk di Negeri Jiran, produk tersebut datang dengan dua varian, ialah Core Ultra 7 dan Core Ultra 9.

Dalam persentasinya, Senior Marketing Manager Huawei, Kelsen Tan menyenggol pesaing dengan menyebut "Matebook X Pro ligther than 'Air'."

“Huawei Matebook X Pro berbobot 980 gram, Brand A Macbook Air 13 beratnya 1,24 kilogram. Lighter than ‘Air’,” tutur Kelsen dalam aktivitas peluncuran produk terbaru Huawei nan dihadiri Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (13/5/2024).

Spesifikasi MateBook X Pro 2024 sendiri diklaim powerful meski dalam bodi ramping dan ringan dengan material magnesium alloy. Ketebalannya pun hanya 13,7 milimeter.

Huawei sekarang berupaya menggunakan konsep ‘Creation of Beauty’, nan menandakan bahwa produknya bergeser dari perihal nan identik dengan urusan perkantoran, ke kreasi nan unik dan indah. Hal itu pun berakibat dengan penemuan corak produk demi menunjang produktivitas pengguna.

Untuk itu, Huawei MateBook X Pro 2024 adalah laptop pertama nan dilengkapi dengan layar OLED elastis 14,2 inci dengan kecepatan refresh 120hz, kecerahan puncak 1000 nits, dan resolusi 3120×2080 piksel.

Simak info selengkapnya di sini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6