Top 3 Tekno: Apple Intelligence hingga Rekomendasi HP Android Terjangkau Berkamera 108MP

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai apa itu Apple Intelligence membikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (10/6/2024).

Informasi lain nan juga terkenal datang dari rekomendasi HP Android berkamera 108MP di bawah nilai Rp 4 juta.

Lebih lengkapnya, simak tiga buletin terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Apa Itu Apple Intelligence? Berikut Fitur beserta Daftar Perangkat nan Kompatibel

Apple memperkenalkan serangkaian fitur kepintaran buatan nan disebut 'Apple Intelligence' pada konvensi Worldwide Developers Conference (WWDC), 10-14 Juni 2024.

Inisiatif ini bermaksud untuk mengintegrasikan keahlian kepintaran buatan (AI) ke dalam sistem operasi Apple, dengan konsentrasi pada peningkatan pengalaman pengguna melalui fitur-fitur seperti penyuntingan foto nan ditingkatkan, kontrol Siri nan diperluas, serta ringkasan dan respons nan dihasilkan AI.

Lantas, apa itu Apple Intelligence? Mengutip ZDNET, Senin (10/6/2024), Apple Intelligence adalah fitur AI terbaru nan datang di sistem operasi besutan Apple, termasuk iOS, iPadOS, MacOS, dan WatchOS.

Apple Intelligence berfokus pada fitur AI dengan daya tarik luas dibandingkan pembuatan gambar dan video tingkat lanjut.

Untuk melakukan perihal ini, Apple mengembangkan model AI internal dan berkolaborasi dengan OpenAI untuk mendukung chatbot nan bakal bekerja serupa dengan ChatGPT.

Baca selengkapnya di sini 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2. Cocok Buat Ngonten, Ini Rekomendasi HP Android Berkamera 108MP di Bawah Rp 4 Juta

Pembuat konten alias nan berkawan disebut content creator merupakan pekerjaan nan sekarang digandrungi banyak orang. Pekerjaan ini banyak diinginkan lantaran menghasilkan banyak pundi rupiah sekaligus dikenal oleh banyak orang.

Untuk membikin konten, diperlukan beragam peralatan, termasuk di antaranya kamera untuk mereka gambar alias video. Jika Anda baru mau mulai membikin konten, mungkin Anda bisa mencoba membuatnya dengan kamera smartphone.

Apalagi sekarang banyak smartphone nan dibekali kamera mumpuni tetapi dengan banderol nilai nan cukup terjangkau. Kalau Anda mau mencari ponsel nan punya kamera berbobot baik di nilai terjangkau, tenang.

Tekno Liputan6.com telah menghimpun 5 smartphone Android di bawah Rp 4 juta nan punya kamera 108MP, nan bisa hasilkan foto ciamik dan bisa bikin konten Anda viral di media sosial.

Yuk, simak daftarnya di sini...

Baca selengkapnya di sini 

3. Cara Deteksi dan Hapus Foto nan Terduplikat di Android

Mengabadikan momen lewat kamera smartphone jadi perihal nan kerap dilakukan oleh banyak orang, apalagi sekarang smartphone punya keahlian fotografi nan cukup mumpuni.

Namun, saking banyaknya foto nan tersimpan di galeri, kadang pengguna tidak sadar jika ada beberapa foto serupa alias terduplikasi di ponsel. Tentunya perihal ini membikin ruang penyimpanan terpakai sia-sia.

Kadang pengguna menyisir galeri mereka satu per satu untuk menemukan foto terduplikat tersebut untuk menghapus salah satunya. Padahal, sebenarnya Android mempunyai sejumlah tools nan bisa dipakai untuk memerangi foto nan sama.

Untuk menghapus foto terduplikat pada perangkat Android, Anda bisa memakai aplikasi Files by Google.

Lalu gimana caranya? berikut tips mudah nan perlu Anda lakukan.

Baca selengkapnya di sini 

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6