Top 3 Tekno: Apa Itu RCS dan Bedanya dengan SMS atau iMessage

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Artikel soal penjelasan RCS dan perbedaanya dengan iMessage dan SMS, paling banyak dicari pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (19/11/2023).

Tak hanya itu, pembaca juga penasaran dengan tulisan tentang deretan fitur iOS 17.2 hingga pengumuman Vivo jadi mitra resmi UEFA Euro 2024.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Apa Itu RCS, Apa Bedanya dengan Layanan Pesan SMS dan iMessage?

 Google

Apple baru-baru ini mengumumkan bakal menawarkan support jasa pesan RCS mulai 2024. Keputusan tersebut secara efektif mengakhiri salah satu 'konflik paling berlarut-larut' dan membingungkan antara iOS dan Android.

iPhone nan mengangkat RCS nantinya dapat mengaktifkan support untuk enkripsi, tanda terima telah dibaca, parameter pengetikan, serta gambar dan video beresolusi tinggi, saat mengirim pesan antara perangkat iPhone dan Android.

Jika Anda belum terlalu memahami apa itu RCS, berikut ini penjelasan mengenai apa saja nan bakal berubah dengan mengambil protokol perpesanan generasi terbaru dari Global System for Mobile Communications Association (GSMA) ini.

Baca Selengkapnya di Sini

2. Apple Siap Rilis iOS 17.2 Desember 2023, Cek Deretan Fitur Baru nan Hadir untuk Pengguna iPhone

 Macrumors.com

Apple dilaporkan bakal menggulirkan pembaruan iOS 17.2 sejenak lagi. Update ini disebut bakal menjanjikan beragam peningkatan dan tambahan fitur.

Sekadar informasi, iOS 17.2 jenis beta sudah diluncurkan pada Oktober 2023, dan dijadwalkan bakal diluncurkan pada Desember tahun ini.

Nah untuk mengetahui deretan fitur baru nan bakal ada di iOS 17.2, simak daftarnya seperti dikutip dari MacRumors, Minggu (19/11/2023).

Baca Selengkapnya di Sini

3. Vivo Jadi Mitra Resmi UEFA Euro 2024, Para Staf Bakal Pakai HP Flagship

Vivo jadi smartphone resmi di UEFA Euro 2024 (Vivo)

Vivo mengumumkan bahwa mereka kembali menjadi mitra resmi dan smartphone resmi untuk kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024.

Euro 2024 dijadwalkan bakal digelar di Jerman pada pertengahan Juni sampai pertengahan Juli 2024 mendatang.

"Vivo bakal kembali memamerkan teknologi terdepannya di panggung sepak bola bumi sembari berbagi momen eksklusif dengan fans sepak bola di seluruh bumi untuk kedua kalinya setelah sukses ikut memeriahkan UEFA Euro 2020 lalu," kata perusahaan.

Baca Selengkapnya di Sini

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6