Tips Abadikan Keindahan Arsitektur Bangunan saat Traveling dengan Samsung Galaxy S23 Ultra

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Memperkaya pengalaman traveling dengan mengabadikan keelokan arsitektur bangunan dapat menjadi langkah tepat, terutama di negeri dengan banyak gedung bagus seperti negara-negara Eropa.

Fotografer Muhammad Fenno berbagi tips untuk membikin foto arsitektur saat berpiknik menjadi lebih epik. 

Salah satu triknya adalah memanfaatkan kecanggihan kamera smartphone Galaxy S23 Ultra untuk mendapatkan hasil sekelas kamera profesional.

Dengan kepraktisan kamera kelas ahli nan terbalut di HP Samsung Galaxy S23 Ultra, Anda tak perlu membawa beragam peralatan fotografi, sehingga lebih simpel dan membikin perjalanan liburanmu jadi lebih nyaman.

Fenno menuturkan, memotret objek arsitektur merupakan salah satu langkah menarik untuk mengabadikan momen memorable saat traveling, sehingga arsitektur gedung jadi salah satu objek nan paling seru untuk di-explore. 

“Keseruan saat explore foto arsitektur pun semakin bertambah ketika saya coba pakai Galaxy S23 Ultra,” ujarnya menambahkan. 

Dengan pilihan lensa dan resolusi nan bervariasi seperti mode 200MP, keahlian zoom sampai 100x, hingga fitur Expert RAW dan Pro Mode, pengguna bisa mendapatkan pengaturan terbaik di segala kondisi dengan hasil layaknya pakai kamera profesional. 

“Jadi, saya bisa menikmati momen traveling dengan maksimal tanpa repot bawa banyak perlengkapan, lantaran Galaxy S23 Ultra sudah menjawab semua kebutuhan,” ujar Fenno.

Jadi, buat Anda nan mau berlibur, mari simak tips fotografi arsitektur dari Fenno di bawah ini.

Biarkan Objek Foto nan Bercerita

Fotografi arsitektur mempunyai daya tarik di kreasi nan unik dan autentik, menciptakan potret visual nan merefleksikan keelokan dan sejarah sebuah bangunan. 

Detail seperti ukiran bisa menjadi jendela ke masa lalu, menggambarkan cerita dan momen berhistoris kota tertentu. Dengan konsentrasi pada karakter setiap detail, kita dapat menciptakan foto nan menceritakan lebih dari sekadar gambar.

Penting untuk melakukan riset dan menggali info tentang gedung nan bakal difoto. Dengan mengetahui sejarah dan karakter detailnya, setiap gambar nan diambil bakal mempunyai makna nan lebih dalam. 

Galaxy S23 Ultra, dengan keahlian zoom hingga 100x, memberikan keleluasaan untuk menangkap perincian gedung dari jarak nan jauh, menambah dimensi imajinatif pada hasil foto.

Muhammad Fenno menyarankan untuk menggunakan fitur zoom dengan bijak, terutama dalam pengaturan manual menggunakan Expert RAW alias Pro Mode. 

Salah satu patokan krusial nan disampaikan Fenno adalah memperhatikan exposure, tergantung pada kondisi pencahayaan. 

Pada siang hari, disarankan untuk menyesuaikan shutter speed di atas 1/250 dengan ISO kecil, seperti 50. Sementara di malam hari, penggunaan ISO nan lebih besar dan shutter speed sekitar 1/60 dapat menghasilkan gambar nan optimal.

Manfaatkan Fitur HDR

Tambahkan sentuhan artistik pada fotografi arsitektur dengan memanfaatkan fitur Super HDR. Untuk diketahui, HDR membantu menciptakan gambar nan epik dalam situasi kontras tinggi, membikin warna terlihat lebih nyata. 

Dengan penggunaan nan tepat, HDR bisa memberikan sentuhan artistik nan ideal untuk menghidupkan detail-detail arsitektur bangunan.

Fenno menyoroti faedah besar fitur HDR, terutama dalam menghadapi tantangan pencahayaan saat memotret arsitektur. Galaxy S23 Ultra Sendiri telah dilengkapi dengan Super HDR, memastikan hasil foto tetap vivid dan nyata meskipun dalam kondisi pencahayaan nan kurang optimal.

Fenno membagikan tips untuk pengguna Galaxy S23 Ultra, ialah aktifkan kegunaan auto HDR melalui aplikasi Camera Assistant untuk mendapatkan foto HDR nan bening tanpa repot mengatur pengaturan. 

Tips lainnya, saat menjelajahi bangunan-bangunan menarik di malam hari, manfaatkan Night Mode untuk pengambilan gambar nan lebih praktis dan artistik.

Gunakan Resolusi 200MP

 Samsung)</p>

Selanjutnya, untuk memperkaya hasil fotografi arsitektur, jangan hanya konsentrasi pada perincian dan kreasi bangunan. Pengguna bisa eksplorasi pemandangan di sekitar gedung untuk menangkap kemegahan dari beragam sudut. 

Galaxy S23 Ultra dengan resolusi kamera 200MP memungkinkan pengambilan gambar lanskap dengan perincian maksimal. Fenno merekomendasikan penggunaan Expert RAW dengan resolusi 50 MP untuk hasil gambar nan lebih detail, memberikan kemudahan dalam mendapatkan komposisi gambar sesuai keinginan.

Harga Samsung Galaxy S23 Ultra

Tak hanya fitur fotografi menarik nan dimiliki oleh Samsung Galaxy S23 Ultra, pengguna juga bakal dibekali beragam fitur pendukung fotografi arsitektur selama traveling.

“Galaxy S23 Ultra telah dilengkapi pilihan memori internal hingga 1TB, jadi Anda bisa simpan beragam foto tanpa cemas memori bakal sigap habis. Selain itu, Galaxy S23 Ultra juga punya baterai besar 5.000mAh nan tahan seharian untuk menemani Anda hunting foto sepuasnya saat traveling,” ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus melalui keterangan resminya.

Bagi pengguna nan tertarik untuk memboyong HP kelas flagship Samsung Galaxy S23 Ultra, Anda bisa membawanya pulang setelah merogoh kocek seharga Rp 19.999.000 untuk jenis RAM 12GB/256GB. 

Sementara untuk jenis memori nan lebih besar, Anda dapat membeli HP ini di gerai retail maupun online dengan mengeluarkan duit Rp 21.999.000 untuk jenis RAM 12GB/512GB, dan Rp 25.999.000 untuk jenis RAM dan memori tertinggi 12GB/1TB.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6