Tes Kamera HP Harga Rp 30 Juta, Oppo Find N3 Berbekal Teknologi Pencitraan Hasselblad

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Indonesia merilis Oppo Find N3, smartphone layar lipat terbarunya nan dibekali teknologi lensa Hasselblad.

Perangkat ini dibanderol seharga Rp 29,9 jutaan. HP Android Oppo Find N3 ini juga mempunyai fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapabilitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Dari segi kamera, Oppo menyematkan tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, telefoto 64 MP, dan ultrawide 48 MP.

Berbekal fitur kalibrasi warna dari Hasselblad, Oppo menyatakan kamera ponselnya ini bisa dapat menghasilkan foto dan video dengan warna nan jeli dan natural.

Untuk kamera selfie-nya, Oppo Find N3 tampil dengan lensa ultrawide 32 MP dan ultrawide 20 MP.

Lantas, seperti apa hasil kamera Oppo Find N3 nan didukung teknologi pencitraan dari Hasselblad ini?

<p>Hasil kamera Oppo Find N3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)</p>

<p>Hasil kamera Oppo Find N3 dengan mode zoom 6 kali. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)</p>

Mengusung konsep kreasi layar lengkung, Oppo Reno8 T 5G juga membawa sejumlah fitur-fitur unggulan lainnya, seperti kamera 108MP.

Spesifikasi Oppo Find N3

Sebelumnya, Oppo Find N3 datang dengan layar utama HP Oppo ini sudah pakai panel AMOLED 7,82 inci beresolusi 2268 x 2440 piksel, Dynamic Refresh Rate 120Hz. Layar kedua ponsel ini berukuran 6,31 inci, refresh rate 120Hz, dan resolusi 1080 x 2120 piksel.

Soal performa, Oppo Find N3 sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2, LPDDR5X RAM16GB, memori 512GB, dan baterai berkapasitas 4805mAh dengan support SuperVOOC.

HP Android ini juga mempunyai fitur penambahan RAM hingga 12GB, untuk mendukung pemakaian saat multitasking. Oppo menyediakan kapabilitas penyimpanan hingga 256 GB untuk menampung banyak file dan aplikasi.

HP Oppo Find N3 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka ColorOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan beragam fitur dan optimasi nan dapat meningkatkan keahlian dan pengalaman pengguna.

Fitur-Fitur Oppo Find N3

Beberapa fitur nan ditawarkan oleh Android 13 dan ColorOS 13.2 adalah:

Mode Flex, nan memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian ketika smartphone dilipat. Dengan mode ini, pengguna dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, seperti menonton video di bagian atas dan mengetik pesan di bagian bawah.

Mode Game, nan memberikan pengaturan unik untuk meningkatkan performa dan imersi saat bermain game. Dengan mode ini, pengguna dapat mengaktifkan fitur-fitur seperti game booster, game space, game assistant, dan game focus mode.

Mode Kamera, nan memberikan beragam mode dan pengaruh kamera nan dapat digunakan untuk mengambil foto dan video. Beberapa mode dan pengaruh nan tersedia adalah mode pro, mode night, mode portrait, mode panorama, mode slow motion, mode time lapse, mode sticker, mode beauty, dan mode bokeh.

Mode Pen, nan memberikan support untuk penggunaan pena stylus pada layar Oppo Find N3. Dengan mode ini, pengguna dapat melakukan beragam aktivitas, seperti menulis, menggambar, mengedit, alias menerjemahkan teks dengan mudah dan akurat.

Oppo Find N3 juga mempunyai fitur-fitur lain nan menarik, seperti speaker stereo, port USB C 3.2, sensor sidik jari, NFC, inframerah, dan Ultrawide Band. Oppo Find N3 juga tersedia dalam empat pilihan warna, ialah Classic Black, Champagne Gold, Emerald Green, dan Rose Red.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6