Tencent Garap Game Elden Ring Versi Mobile, Bakal Serupa dengan Genshin Impact

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Elden Ring menjadi salah satu game bergenre action RPG paling sukses di pasaran pada 2022, dan sukses memenangkan sejumlah penghargaan.

Kini, Elden Ring disebut-sebut bakal menyambangi perangkat mobile berbasis iOS dan Android.

Mengutip Reuters via Polygon, Senin (12/2/2024), game Elden Ring jenis mobile ini sedang dikembangkan oleh Tencent.

Informasi ini sejalan dengan kabar, Tencent Holdings dan Sony Interactive Entertainmen mengumumkan kemitraan mereka pada 2022.

Kala itu, dua perusahaan besar ini resmi mengakuisisi sepertiga studio game kreator game Elden Ring, ialah FromSoftware.

Disebutkan, Tencent mempunyai 16.25 persen dan Sony mempunyai 14.09 persen saham dari studio game terkenal dengan Sekiro: Shadow Die Twice dan seri Dark Souls.

Sukses terjual hingga 20 juta kopi di seluruh negara, hanya tinggal waktu game buatan Hidetaka Miyazaki ini bakal menyambangi perangkat mobile.

"Elden Ring jenis mobile bakal menjadi game F2P (free to play) komplit dengan fitur in-app, dengan style Genshin Impact besutan HoYoverse," sebagaimana dilaporkan Reuters.

Bagaimana langkah Tencent membawa latar belakang bumi khayalan dan gameplay Elden Ring jenis konsol dan PC ke perangkat mobile?

Sayangnya perihal itu tetap belum diketahui secara pasti. Reuters melaporkan, pengembangan Elden Ring mobile melangkah lambat.

Ditambah, Tencent juga kabarnya batal merilis mobile game Nier lantaran masalah strategi monetisasi.

Namun, merilis game premium--konsol alias PC--ke perangkat mobile bukan perihal baru. Tahun lalu, Capcom memboyong remake Resident Evil 4 ke ponsel.

Walau sebagian game dapat dimainkan secara gratis, tetapi gamer kudu mengeluarkan dan sebesar USD 59,99 untuk akses ke keseluruhan permainan.

Baik Bandai Namco maupun Tencent belum memberikan komentar mengenai berita rencana peluncuran Elden Ring di iOS dan Android tersebut.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6