T1 Sabet Gelar Juara League of Legends Worlds 2023 Usai Tundukkan Weibo Gaming 3-0

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim League of Legends (LoL) Korea Selatan, T1, sukses menjadi juara dari turnamen esports bergengsi, Worlds 2023.

Gelar keempat dari T1 di Worlds 2023 ini diraih usai mereka mengalahkan Weibo Gaming asal Tiongkok, di Grand Final pada Minggu (19/11/2023) kemarin.

Grand Final Worlds 2023 nan digelar di Korea Selatan sendiri dilakukan dengan format Best-of-5 (BO5), namun Weibo Gaming tampak kesulitan mengimbangi permainan T1. Hasilnya, Faker dkk keluar sebagai pemenang League of Legends Worlds 2023 dengan skor telak 3-0.

Mengutip Sportskeeda, pada Worlds 2023, T1 sukses memenangkan setiap pertandingan nan melawan perwakilan LPL (League of Legends Pro League).

T1 juga mengalahkan empat tim Tiongkok lainnya, Bilbili Gaming di Swiss Stage, LNG Esports di Quarterfinal, JD Gaming di Semifinal, dan Weibo Gaming di Grand Final.

Dalam Grand Final ini, T1 diisi oleh Zeus sebagai Top Laner, Oner sebagai Jungler, Faker sebagai Mid, Gumayusi sebagai Bot, dan Keria di posisi Support.

Zeus, alias berjulukan original Choi Woo-je, mendapatkan gelar MVP dalam pertandingan final ini.

Selain untuk T1, ini jadi gelar keempat buat Faker alias berjulukan original Lee Sang-hyeok. Karirnya sudah dimulai pada tahun 2013, di mana T1 sebelumnya tetap memakai nama SK Telecom T1.

Kala itu, di usia 17 tahun, pro player nan dikenal dengan julukan Unkillable Demon King ini sudah meraih kemenangan pertamanya di League of Legends Worlds 2013. Di skena LOL pun banyak nan memberikannya gelar GOAT (Greatest of All Time).

Tim League of Legends (LoL) Korea Selatan terlalu handal untuk Vietnam. Faker dkk sukses menang dengan skor 15-5.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6