Steam Gelar Diskon Besar-Besaran Meriahkan Perayaan Imlek 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Steam mengumumkan program potongan nilai besar-besaran untuk memeriahkan seremoni Imlek 2024. Lewat program Lunar New Year Sale 2024, Steam mengungkap deretan game dengan potongan nilai nan menarik.

Mengutip info dari PC Gamer, Senin (12/2/2024), program potongan nilai di Imlek 2024 ini kembali datang setelah sebelumnya Valve mengumumkan menggantinya dengan Spring Sale pada 2022. Namun, sejak tahun lalu, program ini kembali diadakan.

Sama seperti event tahun sebelumnya, Valve memberikan potongan nilai pada beragam game, khususnya nan berasal dari studio asal Tiongkok. Dalam program tahun ini, Valve juga menyebut jika event ini digelar oleh Steam China.

Event ini bakal digelar hingga 16 Februari 2024. Setelah event ini, Steam juga diketahui bakal menggelar event Steam Spring Sale pada 14 Maret 2024.

Nah untuk mengetahui beberapa game rekomendasi nan bisa didapatkan dengan nilai unik di event kali ini, berikut beberapa di antaranya :

  • Warm Snow : Rp 73.499 dari sebelumnya Rp 104.999
  • Murders on the Yangtze River : Rp 111.349 dari sebelumnya Rp 130.999
  • Richman 11 : Rp 90.891 dari sebelumnya Rp 151.485
  • OPUS: Echo of Starsong : Rp 103.499 dari sebelumnya Rp 206.999
  • My Vow to My Liege : Rp 41.999 dadri sebelumnya Rp 69.999

Sekadar diketahui, Valve memang diketahui mencatat pertumbuhan luar biasa dari Steam di Tiongkok. Berdasarkan info Steam Hardware and Software Survey, bahasa Tiongkok menjadi salah satu bahasa dominan nan digunakan di platofrm tersebut.

Selain itu, laman statistik unduhan Steam menyebut jika Tiongkok menyumbang 28 persen lampau lintas dunia Steam. Jumlah itu disebut sekitar seperempat lampau lintas dunia, dan hanya terkonsentrasi di satu negara saja.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Xbox Hadirkan Harga Khusus Langganan PC Game Pass di Imlek 2024

Selain Steam, Xbox juga sebelumnya menghadirkan penawaran eksklusif untuk langganan PC Game Pass di Imlek kali ini. Penawaran ini berupa nilai unik bagi mereka nan mau berlangganan PC Game Pass untuk pertama kali.

Dalam keterangan resmi nan diterima, Rabu (31/1/2024), penawaran khusus PC Game Pass ini diberikan selama 31 Januari hingga 14 Februari 2024. Selama periode tersebut, pengguna pertama dapat berlangganan jasa ini hanya dengan Rp 14.999.

 "Penawaran ini 6 kali lebih murah dari base offer," tulis Xbox dalam pengumuman soal nilai unik ini. Untuk diketahui, PC Game Pass menawarkan pengalaman bermain game nan sudah dikurasi untuk para gamer PC.

Mereka nan berlangganan jasa ini dapat mengakses beragam game PC, mulai dari rilis game day one, beragam game AAA, hingga game dari franchise ikonik, termasuk hidden gems berupa nilai langganan bulanan nan lebih terjangkau.

Benefit dari Riot Games dan EA Play

Tidak hanya itu, pengguna PC Game Pass juga bisa menikmati benefit dari Riot Games dan EA Play. Dengan menautkan profil PC Game Pass ke akun Riot Games gratis, pengguna bisa mendapatkan bingkisan premium dan untung unik anggota.

Beberapa untung tersebut adalah terbukanya semua karakter nan ada di Valorant dan League of Legends, termasuk akses hari pertama ke setiap karakter baru dan peningkatan XP 20 persen untuk kedua game tersebut.

Sementara untuk EA Play sudah termasuk dalam keanggotaan PC Game Pass. Jadi, pemain dapat menikmati akses tak terbatas ke koleksi titel terbaik EA seperti Battlefield, The Sims 4, dan Need for Speed Unbound.

Pelanggan juga bisa menikmati trial version beragam game EA baru hingga potongan nilai 10 persen untuk pembelian digital EA. PC Game Pass sendiri berisi beragam game terkenal seperti Palworld, Assasin's Creed Valhalla, Starfield, Sea of Thieves 11, Football Manager 2024 hingga Far Cry 6. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6