Sri Mulyani Beri Penghargaan Anugerah Reksa Bandha pada Sandiaga Uno hingga Azwar Anas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan penghargaan mengenai pengelolaan dan pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) kepada sejumlah Kementerian dan lembaga (K/L).

Sejumlah perusahaan BUMN juga menerima penghargaan tersebut. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu Rionald Silaban.

“Kegiatan Anugerah Reksa Banda tahun 2023 ini adalah upaya kita untuk terus meningkatkan motivasi dari seluruh stakeholder, dari Kementerian Keuangan,” kata Sri Mulyani dalam aktivitas Anugerah Reksa Bandha nan disiarkan pada Rabu (22/11/2023).

Sri Mulyani lebih lanjut mengatakan, aktivitas penghargaan ini didakan dalam rangka meningkatkan kesadaran bahwa aset negara adalah sebuah output, alias hasil dari kerja keras negara di dalam memperolehnya.

“Oleh lantaran itu kudu dijaga, dikelola, dan dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi rakyat kita. Ini hanya bisa dilakukan andaikan awareness alias kesadaran mengenai pentingnya aset di dalam perekonomian, dan di dalam upaya menciptakan nilai tambah terus ditanamkan,” tuturnya.

“Kami berterima kasih kepada seluruh Sekjen, Sekretaris Kementerian, Sekretaris Utama dan Jaksa Agung Muda, pembinaan, terutama K/L nan meraih prestasi di bagian pengelolaan peralatan milik negara,” ucap Menkeu.

Beberapa penjabat nan menerima penghargaan berjudul Anugerah Reksa Bandha di antaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Kementerian PANRB meraih penghargaan unik sebagai kementerian nan secara strategis memposisikan indeks pengelolaan aset sebagai bagian dari pertimbangan reformasi birokrasi, dan Kemenparekraf mendapat penghargaan juara I kualitas pelaporan BMN golongan II.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6