Smartfren Gelar Smartfren Run 2024, 3.000 Orang Lari Bareng Berhadiah Total Rp 200 Juta

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Operator seluler Smartfren menggelar kejuaraan half marathon (HM) Smartfren Run 2024 pada 7 Juli mendatang. Ajang lari beragam kategori ini diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Perusahaan berharap, event lari ini bisa mendukung terwujudnya style hidup sehat untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Apalagi, Smartfren memahami jika olaharaga lari bukanlah sebatas tren. Lari menjadi olahraga nan mudah dijangkau dan bisa dilakukan semua orang, dari kalangan anak muda alias Gen Z, hingga lansia.

Gelaran Smartfren Run 2024 ini juga dinilai sejalan dengan filosofi upaya Smartfren, Panca Garda.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys mengatakan, Smartfren mau menjadi Garda Persatuan bagi masyarakat dengan mewujudkan aktivitas nan menyatukan perbedaan.

"Smartfren juga mau menjadi Garda Stabilitas dan Garda Pertumbuhan masyarakat, dengan memberikan wadah bagi mereka, untuk melakukan aktivitas nan berfaedah positif serta mendukung kesehatan dan produktivitas," kata Merza, saat pengumuman Smartfren Run 2024, di Kantor Smartfren, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Adapun ketua Komisi Pemassalan Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia (PB PASI) Satyo Haryo Wibisono mengatakan, pihaknya mendukung dan memberi apresiasi atas penyelenggaraan Smartfren Run 2024.

Platform Over The Top lokal nomor satu di Indonesia, Vidio, menjalin kerjasama dengan MyRepublic dan Smartfren, untuk menyediakan tayangan kelas premium dan berbobot secara gratis.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kompetisi Lari Sesuai Standar PB PASI

"Penyelenggaraan aktivitas ini telah dijaga sesuai standar penyelenggaraan kejuaraan lari nan baik. Kami percaya aktivitas ini dapat memberikan akibat sosial nan positif bagi masyarakat sekaligus sebagai arena mengembangkan potensi bibit-bibit pelari muda Indonesia," tuturnya.

Adapun kejuaraan ini menjadikan Parkir Timur Senayan sebagai titik start dan finish. Jalur lombanya melintasi area utama Ibu Kota, seperti Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Gatot Soebroto, dan MH Thamrin.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan pilihan kategori half marathon 21K, 10K, dan 5K.

Dalam penyelenggaran Smartfren Run 2024 ini, terdapat kehadiran running doctors nan mendampingi para peserta kompetisi. Para master ini bakal berlari dengan konsep run-observe-handle, dan berkoordinasi dengan tim medis untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelari.

3.000 Orang Lari Bareng

Rute dari Smartfren Run 2024 pun mendapatkan sertifikasi dari PB PASI. Ini berfaedah kejuaraan Smartfren Run 2024 sudah diakui secara resmi, sehingga pelari nan ikuti aktivitas ini mempunyai kesempatan untuk mencatatkan rekor lari terbaiknya di tingkat nasional.

Acara lari ini bakal diikuti oleh 3.000 pelari nan sudah mendaftarkan diri sejak 7 Mei 2024 dan ditutup sepekan kemudian lantaran kuota nan telah terserap.

Smartfren juga menyiapkan hadirah total mencapai Rp 200 juta. Khusus pemenang 1, 2, dan 3 bakal berkesempatan mendapatkan produk Smartfren, ialah Router Sahabat (Rosa), eSIM Smartfren dengan nomor cantik, dan paket info 100GB selama 3-6 bulan.

Selain jadi arena olahraga, Smartfren Run 2024 juga menyelenggarakan beragam aktivitas di Parkir Timur Senayan. Pengunjung bisa menikmati sajian UMKM dari personil Smartfren Community, makanan dan minuman, talkshow, dan pertunjukkan musik.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6