Smartfren dan XL Axiata Siap Merger, Bos Sinar Mas Blak-blakan Manfaatnya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Wahana Inti Nusantara, PT Global Nusa Data dan PT Bali Media Telekomunikasi (Sinar Mas) dan Axiata Group Berhad (Axiata), telah menandatangani arsip memorandum of understanding (MoU) nan berkarakter tidak mengikat.

Kesepakatan nan ditandatangani oleh Sinar Mas dan Axiata ini mengenai kombinasi dan konsolidasi operasi PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), sebagai anak perusahaan langsung Sinar Mas, dengan PT XL Axiata Tbk (XL), sebagai anak perusahaan tidak langsung Axiata.

Rencana Transaksi bakal memberikan faedah bagi Indonesia, sektor telekomunikasi dan para pemangku kepentingan, dengan lebih efektif mendukung aspirasi dan kebutuhan digital Indonesia.

“Saat ini seluruh proses berjalan sesuai ketentuan dan izin nan diberlakukan Pemerintah Indonesia. Kami berupaya agar kehadiran entitas baru hasil konsolidasi dapat memberikan faedah tidak saja bagi para pemegang saham dan karyawan, namun juga khalayak pengguna serta industri telekomunikasi Indonesia pada umumnya,” jelas Managing Director Sinar Mas Ferry Salman, dalam keterangan tertulis, Rabu (15/5/2024).

Konsolidasi operasi menurut Ferry sejalan dengan strategi pengembangan portofolio upaya pilar upaya Sinar Mas nan proaktif membuka kesempatan memperoleh nilai tambah dari seluruh aktivitas upaya nan dilakukan.

“Sebagai bagian dari strategi ini, kami selalu mempertimbangkan beragam opsi, termasuk konsolidasi, untuk mempercepat pertumbuhan serta keberlanjutan upaya kami,” ujarnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6